Lepas Mudik Gratis di Terbus Pulogebang, Kapolrestro Jaktim Dampingi Kementrian Perhubungan RI

 Lepas Mudik Gratis di Terbus Pulogebang, Kapolrestro Jaktim Dampingi Kementrian Perhubungan RI

Jakarta – Kementerian Perhubungan bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta melepas 162 bus yang mengangkut pemudik dalam program Mudik Gratis di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly turut berpartisipasi dalam acara pemberangkatan program Mudik Gratis di Terminal Pulogebang. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan membantu masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman.

Dalam acara tersebut pelepasan Mudik Gratis dipimpin langsung oleh Ses Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Amirullah. Turut hadir Forkopimko Jakarta Timur Selain itu dihadiri juga oleh Ombusman , Para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Timur.

Program Mudik Gratis bertujuan untuk mengurangi penggunaan sepeda motor, sebagai modal transportasi mudik Lebaran sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya laka lantas pada saat mudik Lebaran. Untuk jumlah bus yang digunakan sebanyak 162 Unit dengan total jumlah pemudik sebanyak 6.800 Orang.

Nicolas menyampaikan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan selama perjalanan mudik. Kehadiran Kapolres Metro Jakarta Timur di Terminal Pulogebang tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga untuk memastikan keamanan dan kelancaran pemberangkatan mudik.

Karena itu, pihaknya melakukan beberapa persiapan guna memastikan kegiatan mudik tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Salah satunya melalukan pemeriksaan kondisi bus dan kesehatan sopir sebelum berangkat.

Pihaknya juga telah menyiagakan pos Pelayanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang di lingkungan terminal.

Dia berharap upaya-upaya tersebut dapat memperlancar jalannya kegiatan mudik Lebaran tahun ini.

Acara pemberangkatan mudik gratis di Terminal Pulogebang ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi warga yang akan merayakan Idul Fitri bersama keluarga mereka di kampung halaman.

Diharapkan kehadirannya dan dukungan dari pihak Kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik selama perjalanan mereka.

Berita Terkait