Layanan Prima Jemaah Haji, Kemenkumham Kalsel Serahterimakan 360 Paspor Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

 Layanan Prima Jemaah Haji, Kemenkumham Kalsel Serahterimakan 360 Paspor Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin
Digiqole ad

Banjarbaru – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Divisi Keimigrasian lakukan serah terima Dokumen Perjalanan Republik Indonesia berupa Paspor bagi calon Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Tahun 1443 Hijriyah / 2022 Masehi bertempat di Asrama haji, Jum’at (10/6/2022).

Sebanyak 360 (tiga ratus enam puluh) paspor diserah terimakan untuk memastikan keberangkatan Jemaah keloter I yang akan berangkat pada tanggal 11 Juni 2022 ini berjalan dengan lancar.

Serah terima paspor yang dilakukan berjalan dengan baik dimana penghitungan jumlah paspor dilakukan oleh Pejabat/Petugas dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dengan disaksikan pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Pejabat dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Penyerahan paspor dilakukan oleh Wakil Kepala Bidang Dokumen PPIH dan diterima oleh Kepala Bidang Inteldakim Kanwil Kemenkumham Kalsel, Hasrullah. Selanjutnya Hasrullah selaku Kepala Bidang Inteldakim Kanwil Kemenkumham menyerahkan paspor tersebut ke Kepala Seksi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin untuk dilakukan proses Border Control Management (BCM) dan stamp tanda bertolak pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 di TPI Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru.

“Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, kita berharap perjalanan Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Keloter I ini dapat berjalan tanpa hambatan. Kedepannya jajaran Keimigrasian Kalsel selalu siap untuk memberikan pelayanan dibidang keimigrasian untuk memastikan keberangkatan para calon Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin dapat terselenggara dengan baik,” ucap Hasrullah Kepala Bidang Inteldakim Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Pada kegiatan ini turut berhadir Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Aponno, dan Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Yugo Prakoso.

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *