Ketua Persit KCK Cab XIV Puskesad Umi Purwo: Paling Utama Silaturahmi Tetap di Jaga

 Ketua Persit KCK Cab XIV Puskesad Umi Purwo: Paling Utama Silaturahmi Tetap di Jaga
Digiqole ad

Jakarta – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XIV Puskesad PG Mabesad Umi Purwo melaksanakan kegiatan Tatap Muka dengan para Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD Jaya.

Dalam kesempatan itu Umi Purwo di dampingi Ketua Persit KCK Ranting 5 Kes Cabang IV PD Jaya Lila Ichsan Firdaus, yang berlangsung di Rumah Sakit Tk. II Moh. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, Kamis (06/10/2022).

Ketua Persit KCK Cabang XIV Puskesad PG Mabesad mengungkapkan, kegiatan Tatap Muka ini bertujuan untuk bersilatuhrahmi, selain itu agar lebih mengenal anggota yang satu dengan lainnya.

“Kebetulan kami dengan Bapak (Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B.,M.A.R.S) sudah keliling senusantara, tinggal yang belum kita kunjungi daerah Iran Jaya dan Manado, untuk melakukan kegiatan Tatap Muka,” kata Umi Purwo.

Dalam kegiatan Tatap Muka ini, sebagai pengurus Persit KCK Cabang XIV Puskesad PG Mabesad, kita juga menyampaikan berbagai informasi yang terkini kepada para anggota.

“Seperti kegiatan hari ini (06/10/2022), kami melaksanakan pendidikan dan keterampilan dari flanel, tentunya ini bisa menjadi bekal bagi ibu-ibu Persit, untuk membuka wirausaha, sehingga dapat menunjang income ibu-ibu dari kreatifitas kerajinan rumahan,” ujarnya.

Bahkan untuk membuka peluang wirausaaha ini, Umi Purwo selalu memberikan support yang besar bagi ibu-ibu Persit agar dapat membuka usaha sendiri.

“Jadi ibu-ibu Persit ini, tidak hanya tergantung dari gaji suaminya saja, namun bisa menyalurkan kreatifitas dan hobinya. Seperti halnya membuat makanan olahan yang bisa dijual, atau keterampilan lainnya yang saat ini terus saya dorong agar ibu-ibu Persit KCK Cabang XIV Puskesad PG Mabesad bisa terus memiliki kreatifitas yang tinggi,” paparnya.

Umi Purwo juga mengaku sangat senang dan berkesan saat mengikuti kegiatan Tatap Muka di lingkungan para anggotanya. Bahkan ia pun melihat ibu-ibu tersebut banyak yang memiliki bakat dalam bidang wirausaha

“Semua kreatifitas dari ibu-ibu ini, hasilnya bagus-bagus, maka disini kita tinggal mengembangkan kreatifitas tersebut,” ujarnya.

Istri Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat ini juga meminta agar anggotanya tetap semangat, dan yang paling utama silaturahmi harus tetap di jaga, pesannya.

Ia pun menceritakan selama kunjungan kebeberapa daerah, banyak mengenal ibu-ibu Persit yang ada di luar Pulau Jawa. Semangat mereka sangat tinggi, dan semuanya pinter-pinter.

“Awalnya saya pesimis, bagaimana anggota Persit yang ada di luar Pulau Jawa. Ngak taunya setelah melakukan Tatap Muka, alhamdulilah saya sangat senang, mereka juga senang, kita sama-sama berbagi pengalaman. Niatnya kita juga untuk memberikan semangat kepada anggota, kalau anggota ada masalah, jangan dipendam, jangan juga di bawa keluar, kita atasi dulu permasalahan itu,”ungkapnya.

Untuk itu Umi Purwo berharap bagi para anggota Persit, jadilah ibu yang baik dan menjadi pendamping suami dimanapun suami bertugas, tambahnya.|vn

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *