Ketua DPD KAI Jawa Barat Asep Mulyana Minta Agar KAI Ini Dicintai Masyarakat

Digiqole ad

SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Pimpinan Erman Umar, SH, bentuk DPC KAI untuk wilayah Sukabumi dan Bogor berlangsung di Pelabuhan Ratu Sukabumi, Sabtu (02/10/2021).

Ketua DPD KAI Jawa Barat Asep Mulyana, SH mengungkapkan, selaku ketua DPD KAI Jawa Barat, sangat bergembira dan antusias anggota atas pembentukan DPC Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi serta Bogor Raya.

“Dengan komposisi kepengurusan yang sangat kuat dan kompeten. Harapan kami dengan terbentuknya DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Bogor Raya ini, diharapkan bisa megibarkan bendera KAI, di tanah Pasundan ini,” ujarnya.

Asep meminta bagaimana KAI ini dicintai oleh masyarakat, terutama bisa membantu masyarakat kaum lemah, kaum yang dimarginalkan secara ekonomi,  mereka yang sulit akan proses penegakan hukum dan keadilan.

“Semoga dengan adanya KAI ini, minimal  kita bisa meringankan beban masyarakat yang sulit dan tidak mengerti hukum, jadi mengerti dan tahu tentang hukum,” ujarnya.

Asep juga berharap, dengan pembentukan  DPC Bogor Raya dan DPC Sukabumi Kota dan Kabupaten, KAI akan lebih maju berkembang, tambahnya.

Ketua DPD KAI Jawa Barat Asep Mulyana, SH., saat memberikan arahan dalam pembentukan DPC KAI Sukabumi dan Bogor Raya.

Program KAI

Sementara Wakil Sekjend DPP KAI Arman Suparman mengatakan, hasil pembentukan pengurus DPC ini, untuk pelantikannya akan dilaksanakan di Bandung 22 Oktober 2021 mendatang, bertepatan dengan pelaksanakan Rapimnas dan Rakernas KAI.

Arman juga menyinggung mengenai program KAI di Jawa Barat agar dapat di realisasikan sehingga kegiatan yang menyangkut KAI ini terlihat nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wasekjen KAI juga memberikan saran agar pengurus yang membidangi keanggotaan untuk segera mengakoomodir para calon advokat yang belum diangkat sebagai advokat, sampai dengan diajukan pengambilan sumpahnya ke Pengadilan Tinggi, setelah dinyatakan persyaratan para calon  lengkap sesuai dengan ketentuan,  sebagaimana ketentuan didalam Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 Tentang Advokat.

Ia juga meminta kekompakan dan rasa   persaudaraan  (Brotherhood) selalu tertanamkan dalam kepengurusan DPD KAI Jawa Barat. “Saya berharap kepengurusan bisa aktif dalam menjalankan roda organisasi, dan  bersinergi baik dengan internal pengurus maupun pihak eksternal dalam menjalankan berbagai kegiatan yang ada,” pintanya.

Begitu pula yang disampakan Wakil Ketua DPD KAI Jabar A. Haikal, SH., menyebutkan hari ini merupakan awal permulaan setelah pandemi, kita diistirahatkan oleh alam.

Haikal menyebutkan, kini kita mulai bekerja kembali dan KAI Jawa Barat bertekad untuk terus mengembangkan organisasi ini, sehingga menjadi organisasi yang lebih maju, kembali di kancah perAdvokatan di Indonesia.

Melaksanakan Amanah

Advokat Noer Ali, SH selaku Ketua DPC KAI Bogor Raya, yang menyampakan ucapan terima kasih untuk rekan-rekan KAI, khususnya di menajemen Jajaran Kepengurusan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah, atas terbentuknya DPC Bogor Raya.

“Dengan ini kami bisa melaksanakan amanah untuk mengembangkan, mencari para pemberi bantuan hukum dan Advokat untuk kami didik menjadi yang kualitas, lebih bagus, agar menambahkan kuantitas lebih baik,” ujarnya.

Kedepannya untuk dapat memberikan dengan rasa yang baik dan mempunyai ciri khas motto dan slogan Jawa Barat dengan membangun Jaya serta menimbang segala sesuatunya sehingga menjadi pola yang “Akur”.

Penyerahan bendera pataka dari Ketua DPD KAI Jawa Barat Asep Mulyana, SH kepada para Ketua DPC, Sukabumi dan Bogor Raya.

Ketua DPC KAI Bogor Raya Advokat DR. Ali Suage mengatakan, selaku pemegang amanah pada hari ini yang diutus oleh DPD Jawa Barat, Insya Allah berdasarkan pengalaman dan rasa yang kami rasakan, tidak semua Advokat itu memiliki job sesuai dengan profesinya,

Lanjutnya, tentunya dengan demikian langkah kita akan melakukan beberapa kerja sama, baik dengan perusahaan maupun dengan intansi sehingga mampu mengeluarkan prodak yang dibutuhkan oleh intansi tersebut ataupun perusahaan tersebut.

“Kami akan memberikan peluang kerja, peluang kegiatan untuk para Advokat yang sepi job, sehingga tidak ada lagi Advokat yang sepi job di KAI ini, sesuai dengan motto dan slogan yang ada,” ujar Ali Suage.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan patakan KAI untuk kepengurusan masing-masing DPC, oleh Ketua DPD KAI Jawa Barat kepada Advokat Noer Ali, SH selaku Ketua DPC KAI Bogor Raya dan Advokat DR. Ali Suage, SH.MM.Ph.D selaku Ketua DPC KAI Kabupaten Sukabumi.

Pembentukan DPC KAI Sukabumi dan Bogor ini dihadiri Bendahara Umum DPP KAI, Advokat Maya Darwis P, SH.,MH., Wasekjend Arman Suparman, SH.,MH., Wasekjend Lina Julianty, SH., Sekretariatan Advokat Nur  Rezeki Abd Kadir, SH., Debbby, Ketua DPD KAI Jawa Barat Asep Mulyana, SH , Wakil Ketua A. Haikal, SH.b, Wahyudi S.,SH serta pengurus lainnya.(Vn/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *