Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Membangun Kemitraan dengan Tokoh Agama

 Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Membangun Kemitraan dengan Tokoh Agama

Jakarta – Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, AKP Abdul Kadir, SH, mengunjungi Ustad Ahmad, seorang tokoh agama yang memiliki pengaruh besar di Kelurahan Pulau Tidung pada Rabu (20/09/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Kasat Binmas mengajak Ustad Ahmad dan komunitas agama di Pulau Tidung untuk aktif melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi kejadian menonjol atau mencurigakan di sekitar kelurahan mereka. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan percaya bahwa kepolisian siap memberikan perlindungan serta menangani setiap kejadian dengan cepat dan profesional,” ujar AKP Abdul Kadir.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengingatkan pentingnya untuk menghindari faham radikalisme yang dapat memecah belah masyarakat. “Kami ingin masyarakat Pulau Tidung tetap bersatu dan damai. Oleh karena itu, penting untuk waspada terhadap segala bentuk radikalisme yang dapat mengganggu stabilitas sosial,” tambahnya.

Dalam upaya memperkuat hubungan dengan komunitas agama, Kasat Binmas dan Ustad Ahmad bersepakat untuk bekerja sama dalam kegiatan keagamaan di tempat ibadah serta dalam memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada jemaat. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Masyarakat Pulau Tidung juga diimbau untuk menghubungi nomor darurat kepolisian 110 apabila mereka mengalami situasi darurat atau melihat kejadian yang mencurigakan. Dengan kolaborasi yang kuat antara kepolisian dan komunitas agama, diharapkan Pulau Tidung dapat tetap menjadi wilayah yang aman, damai, dan sejahtera.

Berita Terkait