Kapolsek Cinere Tinjau Vaksinasi Gerai 51, di Dampingi Wakapolsek

 Kapolsek Cinere Tinjau Vaksinasi Gerai 51, di Dampingi Wakapolsek
Digiqole ad

DEPOK – Kegiatan Vaksinasi Merdeka Tahap II Polsek Cinere Polres Metro Depok, di Gerai 51 berlangsung, Selasa, (12/10/2021)

Vaksinasi merupakan proses di dalam tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit.

Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

Sementara itu untuk di Gerai 51 lokasi vaksin ini berlangsung di Jl. Anggrek RW. 013 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat program pemerintah memutus rantai Covid 19.

Seorang warga saat mendapatkan suntikan vaksin oleh nakes.

Kapolsek Cinere, AKP Suparmin, SH., mengungkapkan, kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah melaksanakan vaksin.

Selanjutnya kami mengajak agar warga untuk melaksanakan vaksinasi, yang di selenggarakan oleh Polres Metro Depok, Polsek Cinere secara gratis.

“Dari masing masing Gerai, kami tetap menitik beratkan pada dosis 1, namun untuk yang sudah waktunya vaksinasi dosis 2, tetap kita layani vaksin. Sebab ini sudah menjadi kewajiban penyelenggara vaksinasi,” kata Suparmin dalam keterangannya.

Kapolsek menjelaskan, ada beberapa Gerai yang melaksanakan vaksinasi door to door, yang bertujuan untuk memberikan vaksin kepada warga yang memang tidak bisa datang ke Gerai, dengan alasan-alasan tertentu.

Sementara itu Suparmin menyebutkan, target vaksin hingga akhir Oktober ini, minimal 70 persen, dari jumlah penduduk yang ada

Jadi, untuk target setiap harinya dimasing-masing Gerai minimal 150 orang, bila ada dosis 1 dan 2, monimal dengan target 250.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Gerai 51 ini Tenaga Medis yang bertugas sebanyak dua orang, dengan tenaga screening sebanyak tiga orang, observasi satu orang dan registrasi satu orang.

Sebanyak 150 kuota yang disiapkan, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, dimana warga yang terdaftar vaksinasi sebanyak 118 orang, tervaksinasi sebanyak 115 orang, untuk Dosis 1 sebanyak 15 orang, dan Dosis 2 sebanyak 100 orang.

Dalam pelakaanaan vaksinasi tersebut, tetap melaksanakan SOP sesuai dengan Prokes Covid 19. (My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *