Kapolsek Cinere : Alhamdulillah Pelaksanaan Vaksinasi Hingga Saat Ini Tidak Ada Kendala

Digiqole ad

DEPOK – Polda Metro Jaya melancarkan program vaksinasi dengan nama gerai vaksinasi presisi di wilayah penyangga DKI Jakarta.

Wilayah penyangga tersebut meliputi Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, dan Depok.

Vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah penyangga, selain itu juga untuk memperkuat dan menahan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polsek Cinere tidak ada kendala maupun masalah,” kata Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., saat dihubungi, Minggu (19/09/2021).

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE saat melihat secara langsung Gerai vaksinasi di Masjid Wihdatul Ummah Perumahan Megapolitan, Kelurahan Limo Kota Depok.

Lebih Jauh Kapolsek Cinere menjelaskan selama pelaksanaan vaksinasi dengan membuka Gerai-gerai Vaksin di wilayah Hukum Polsek Cinere, tidak ada masalah maupun kendalan yang dihadapi, semua pelaksanaan vaksinasin berjalan dengan lancar, ujarnya.

Tata juga menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan kita membuka Gerai di tingkat Kelurahan sampai ke RT dan RW, sangat efektif. “Ini yang dirasakan masyarakat dengan mudah dijangkau ke lokasi vaksin, juga Gerai ini menyentuh sasaran yang kita dituju,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa hingga september ini vaksinasi khusus yang disiapkan oleh Polres Metro Depok dalam hal ini Polsek Cinere hanya mengakomodir bagaimana warga yang ada diwilayah hukum Polsek Cinere dapat divaksin. “Harapan saya kepada masyarakat, jangan takut divaksin,” paparnya.

Tata juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan tempat guna pelayanan vaksin ini. “Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada warga baik itu yang memberikan tempat pelayanan maupun yang membantu dan mendukung sehingga suksesnya pelaksanaan vaksinasi ini di setiap lokasi,” ungkapnya.

Warga yang siap untuk melaksanakan vaksinasi.

Begitu pula sebaliknya, warga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere yang telah buka Gerai Vaksinasi sampai ketingkat RT dan RW, yang ada di wilayah hukum Polsek Cinere, tambah Tata.

Gerai Vaksin Polsek Cinere

Sebanyak empat Gerai Vaksinasi Polsek Cinere hari ini (19/09/2021) melaksanakan kegiatan vaksin bagi masyarakat, yaitu Vaksinasi Massal (Vaksin Merdeka) Berbasis Kelurahan juga berlangsung di Masjid Wihdatul Ummah Perumahan Megapolitan JL. Bukit Barisan Blok J RW 14 Kelurahan Limo Kecamatan Limo Kota Depok. Kegiatan vaksinasi ini dengan target 300 orang, serta empat tenaga medis.

Begitu pula yang dilaksanakan di SMA Negeri 09 Depok Jl Perumahan Megapolitan Cinere RT. 01/11 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, target dari vaksinasi ini sebanyak 150 orang.

Selanjutnya di Gerai Kp. Pulo Mangga Jl. Kali Mati RT 05/05 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, dengan target sebanyak 150 orang. Di Gerai tersebut disiapkan untuk tenaga medisnya sebanyak lima orang dan relawannya sebanyak tiga orang. Serta Polsek Cinere juga membuka Gerai di Posyandu RT.005/05 Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, dengan target sebanyak 155 Orang,

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mempercepat program pemerintah dalam rangka memutus rantai covid 19.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan SOP sesuai dengan Prokes Covid 19. (Vn/Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *