Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Harapan untuk Dialog dan Solusi Permasalahan Kamtibmas

 Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Harapan untuk Dialog dan Solusi Permasalahan Kamtibmas

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., didampingi oleh Pejabat Utama Polres, mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, pada Jumat (14/06/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk berdialog, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah tersebut.

Dalam arahannya, Kapolres Kepulauan Seribu menyampaikan harapannya kepada masyarakat Pulau Harapan serta semua pihak terkait untuk bersama-sama mewujudkan dan memelihara kamtibmas di Kepulauan Seribu agar tetap aman dan kondusif.

Beberapa keluhan dari masyarakat Pulau Kelapa juga disampaikan dalam acara tersebut, di antaranya adalah masih banyaknya pemuda yang mengendarai kendaraan roda dua menggunakan knalpot brong. Selain itu, masyarakat berharap adanya pengecekan yang lebih ketat terhadap wisatawan atau warga pendatang di Pulau Harapan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang dan minuman keras.

Kapolres juga menghimbau anak sekolah untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari tindakan tawuran. Pihak Polres Kepulauan Seribu dan Polsek Kepulauan Seribu Utara akan lebih intens dalam pencegahan peredaran minuman keras dan narkoba dengan pengamanan di dermaga yang melibatkan instansi terkait.

Kapolres mengingatkan warga untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan menghindari ujaran kebencian, SARA, serta penyebaran hoaks. Selain itu, warga juga diminta untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, yakni Polres Kepulauan Seribu di 081220012156, Polsek Kep. Seribu Utara di 08197898911, dan Polsek Kep. Seribu Selatan di 085974938219.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menjadi wadah untuk bersama-sama mencari solusi demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif di Kepulauan Seribu.

Berita Terkait