Kakanwil Kumham dan GM Bandara Internasional Syamsudin Noor, Bahas Percepatan Optimalisasi Layanan Keimigrasian Bandara 

 Kakanwil Kumham dan GM Bandara Internasional Syamsudin Noor, Bahas Percepatan Optimalisasi Layanan Keimigrasian Bandara 
Digiqole ad

BANJARMASIN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi menerima kunjungan silaturahmi General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Dony Subardono.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan integrasi dan sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Manajemen Angkasa Pura I, yang berlangsung di Kantor Kumham Kalsel, Kamis (14/4/2022).

Kedatangan General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin ke Kanwil Kemenkumham Kalsel ini didampingi oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu.

Kunjungan ini membahas terkait percepatan dan optimalisasi layanan Keimigrasian di Bandara Internasional Syamsudin Noor, mengingat saat ini secara kesiapan dalam hal keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui Divisi Keimigrasian dan Kanim Banjarmasin sudah menyiapkan SDM dan prasarana yang dibutuhkan.

“Kedatangan saya hari ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, khususnya tentang kesiapan bandara dalam melayani penerbangan umroh, mengingat beberapa waktu lalu sempat ada 35 ribu waiting list penerbangan umroh dari Kalimantan Selatan dan melalui kunjungan ini kita melakukan sinergi untuk meningkatkan pelayanan ke depannya bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam hal keimigrasian,” ucap Dony selaku GM Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Hal senada disampaikan Lilik Sujandi terkait tingginya animo keberangkatan umroh di Kalimantan Selatan.

“Hal ini juga menjadi atensi bagi kami dan terus kita kejar dan lakukan percepatan, secara kesiapan dalam hal keimigrasian pada prinsipnya kita sudah siap dan bahkan sudah melakukan simulasi layanan, kedepan bersama-sama kita juga akan terus lakukan persiapan bersama para stake holder lainnya sehingga penerbangan internasional di Bandara Syamsudin Noor dapat segera kita realisasikan,” tambah Lilik. |My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *