Jalin Keakraban, Danrem 072/Pamungkas Gelar Coffee Morning Dengan Insan Media

 Jalin Keakraban, Danrem 072/Pamungkas Gelar Coffee Morning Dengan Insan Media

Yogyakarta – Guna keakraban serta kebersamaan dan silaturahmi dengan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., menggelar Coffee Morning dengan Insan Media. Coffe Morning bertempat di Aula Soegiono, Makorem 072/Pamungkas, Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Selasa, (12/7/2022).

Dalam sambutanta Danrem menjelaskan, Media mempunyai peranan penting ditengah pesatnya perkembangan zaman dan penyebaran informasi yang terjadi. Kehadiran media sangat dibutuhkan melalui prespektif pemberitaan yang benar untuk mendorong kemajuan bangsa.

Danrem menambahkan kekacauan informasi, penyebaran hoax maupun ujaran kebencian yang dapat mengancam persatuan bangsa. Namun hal itu akan dapat dilawan dengan penyebaran informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Produk media di wilayah DIY saat ini telah mampu membangkitkan kembali solidaritas, persatuan dan kesatuan serta kecintaan masyarakat kepada TNI khususnya Korem 072/Pamungkas. Hal ini tidak terlepas dari peran serta insan media yang cerdas, visioner, bertanggungjawab, menjunjung tinggi kebenaran serta berwawasan kebangsaan yang kuat. Sehingga menjadi sumber informasi yang akurat dalam rangka mewujudkan kebebasan Pers yang profesional” tandas Danrem 072/Pamungkas.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, TNI tidak mungkin mampu berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk segenap insan media di wilayah Korem 072/Pamungkas. Melalui kegiatan Coffee Morning seperti ini, diharapkan akan selalu terpelihara rasa saling membutuhkan, kerjasama dan tangungjawab dalam membangun NKRI yang lebih kuat. Karena tidak mungkin semua permasalahan dapat kita selesaikan sendiri, dibutuhkan kerjasama dari seluruh pihak untuk mengatasinya secara komprehensif.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan insan media yang telah mempublikasikan kegiatan-kegiatan Korem 072/Pamungkas. Dan melalui kegiatan Coffee Morning ini diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kerjasama antara Korem 072/Pamungkas dengan insan media. Korem 072/Pamungkas. Dan Korem akan senantiasa terbuka dan siap mendukung segala aktivitas yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat” imbuh Brigjen TNI Puji Cahyono.

Sementara itu, Ketua PWI DIY
Hudono berharap kegiatan Coffee Morning kali ini dapat mempererat hubungan tali silahturahmi serta dapat meningkatkan kerjasama antara Korem 072/Pamungkas dengan insan media yang selama ini sudah terjalin baik.

“Saya berharap kegiatan Coffee Morning seperti ini terus dilakukan oleh Korem 072/Pamungkas dimasa yang akan datang sehingga dapat menjadi ajang silaturahmi untuk berkolaborasi dan bersinergi antara insan media dengan Korem 072/Pamungkas”. jelasnya.

Turut hadir dalam acara Coffee Morning tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasiren Korem 072/Pamungkas, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Dandim 0729/Bantul, Dandim 0732/Sleman, Danyonif Mekanis 403/WP serta para insan media wilayah D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah. (njar)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *