Imigrasi Beri Pelayanan Lima Kloter Jamaah Haji Debarkasi Banjarmasin 

 Imigrasi Beri Pelayanan Lima Kloter Jamaah Haji Debarkasi Banjarmasin 
Digiqole ad

Banjarbaru – Jemaah Haji Kloter V Banjarmasin telah tiba kembali di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Sabtu (30/07), nomor penerbangan GA8205, dengan membawa sebanyak 358 jemaah Haji.

Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan lakukan monitoring untuk memastikan layanan Keimigrasian berjalan dengan optimal, cepat, akurat dan petugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi bersama dengan Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil yang mewakili para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah.

Setibanya di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Jemaah haji yang telah mendarat langsung menuju ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin untuk dilakukan pengecekan kesehatan yaitu tes antigen.

Jika Jemaah haji dinyatakan negatif dipersilahkan untuk masuk ke ruangan untuk dilakukan ceremony penyambutan oleh perwakilan dari Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Asisten Pemerintahan Umum Ir. Sri Suwanto, M.S., jika hasil antigen jemaah haji dinyatakan positif, langsung dilakukan karantina oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin.

Kedatangan jemaah Haji untuk kloter V,  keberangkatan sejumlah 359 jemaah Haji dan saat kepulangan 358 jemaah Haji, dikarenakan 1 jemaah Haji mutasi ke kloter IV.

Jemaah Haji Kloter V terdiri dari Kota Palangka Raya 112 Jemaah, Kabupaten Barito Selatan 61 Jemaah, Kabupaten Kotawaringin Barat 61 Jemaah, Kabupaten Kotawaringin Timur 91 Jemaah, Kabupaten Lamandau 9 Jemaah, Kabupaten Pulang Pisau 16 Jemaah dan 2 Jemaah dari Kabupaten Gunung Mas, Petugas Kloter 4 Orang dan 2 Petugas Haji Daerah. Dengan kedatangan Kloter V, Jumlah Jemaah haji yang sudah kembali ke Banua berjumlah 1.788 Jemaah Haji dan Petugas Haji dari Total 7 Kloter dengan jumlah Jemaah 2.510, yang terdiri dari Kalimantan Selatan 1,758 jemaah dan Kalimantan Tengah 752 jemaah.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan keimigrasian dan perekaman data lalu lintas orang melalui sistem Border Control Management (BCM) kemudian diberikan stamp kedatangan pada setiap paspor.

Lilis Herlianty, Ketua Seksi Dokumen Jemaah Haji PPIH Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi atas kinerja dan pelayanan yang diberikan oleh petugas Layanan Keimigrasian.

“Pelayanan yang diberikan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan sangat baik, dimulai dari pemeriksaan dokumen saat keberangkatan hingga pemeriksaan dokumen saat kedatangan. Petugas Layanan Keimigrasian sangat ramah dan cepat dalam berikan pelayanan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana beserta JFT dan JFU terkait.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *