Imbauan Keselamatan Berlayar, Ini Kata Kasat Polairud Polres Kep Seribu ke Penumpang dan Nahkoda Kapal

 Imbauan Keselamatan Berlayar, Ini Kata Kasat Polairud Polres Kep Seribu ke Penumpang dan Nahkoda Kapal
Digiqole ad

JAKARTA – Dalam rangka memberikan pelayanan dan edukasi kepada para penumpang kapal yang hendak ke Pulau Satpolair Polres Kepulauan Seribu memberikan imbauan keselamatan berlayar kepada penumpang dan Nahkoda Kapal, Sabtu (25/6/2022).

Hal ini dilakukan oleh Sat Polairud Polres Kepulauan Seribu di Pelabuhan Citius Rawa Saban Tangerang Banten yang merupakan salah satu pelabuhan pintu masuk ke wilayah Kepulauan Seribu.

Dalam imbauan nya, Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu AKP Budi Hastono mengatakan, bahwa cuaca saat ini sedang tidak bersahabat sehingga keselamatan berlayar menjadi hal yang sangat diperhatikan.

Kepada para penumpang, selama berlayar wajib menggunakan pelampung atau life jacket dan mengikuti anjuran keselamatan selama dalam perjalanan.

Sementara kepada para ABK dan Nahkoda Kapal agar benar-benar menyiapkan alat keselamatan berlayar di Kapal nya, memperhatikan cuaca dan tidak kelebihan muatan (over load).

“Hal ini terus kita sampaikan, baik kepada para penumpang maupun nahkoda kapal agar semua berjalan dengan baik dan meminimalisir kejadian yang dapat merugikan semua pihak selama pelayaran,” ujarnya.

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *