Gowes Kampanyekan 3M di Kecamatan Cilincing

 Gowes Kampanyekan 3M di Kecamatan Cilincing
Digiqole ad

JAKARTA – Menjaga kebugaran tubuh agar tetap semangat dalam menjalankan tugas, juga dilakukan Babinsa Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU, bersama Tiga Pilar, juga warga melaksanakan Gowes Fun Bike.

Namun kegiatan Gowes yang dilakukan cukup menarik, yaitu sekaligus mengampanyekan penerapan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Tentunya tak lain untuk pencegahan penularan Covid-19.

Kampanye 3M ini dilakukan Minggu (1/11/2020), mengambil start Stadion Mini Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara dengan menempuh jarak sekitar 20 km.

Kegiatan Gowes di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, sekalian mengkampayekan 3M.

Sementara itu Babinsa Kalibaru Koramil-05/Cilincing Pelda Nacep mengatakan, kegiatan Gowes Fun Bike ini sangat spesial, di mana kita dan warga melaksanakannya untuk menjaga kebugaran tubuh, kekompakan, keharmonisan serta menjaga silaturrahmi antar warga sekaligus mengajak masyarakat untuk menjalankan 3M, dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),yang pasti memberantas penyebaran Covid-19.

“Dengan bersepeda ini kita mengkampanyekan 3M agar masyarakat dapat menerapkan PHBS, serta mengawasi kegiatan aktifitas warga sepanjang jalan yang melanggar aturan, khususnya penggunaan masker,” ujar Nacep.

Lanjutnya, kita di sini harus saling mengingatkan, selalu memberikan pemahaman, edukasi kepada warga untuk dalam memerangi Covid-19 dengan melaksanakan 3M tersebut.

Menurut Nacep, kegiatan Gowes di wilayah Kecamatan Cilincing ini akan terus digalakkan setiap hari Minggu, juga terus mengkampayekan gerakan wajib mengunakan masker.

“Menggunakan masker sangatlah penting untuk melindungi diri, serta sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

(rls/vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *