Gerai Vaksinasi Massal Berbasis Kelurahan Polsek Cinere di Hari ke 3 Terus di Datangi Warga

Digiqole ad

DEPOK – Kepolisian Sektor Cinere Polres Metro Depok turut ambil bagian dalam mewujudkan herd immunity dengan menggelar 16 Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi berbasis Kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Cinere.

Gerai vaksinasi massal yang disiapkan tersebut berada di masing-masing kelurahan, baik itu di Kecamatan Limo dan Cinere.

Pada hari ke tiga ini 16 Gerai yang ada terus datangi warga untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, seperti halnya di Gerai 411 Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Mall Cinere Jalan Raya Raya Cinere RT. 01/05 Kelurahan Pangkalan Jati, dengan sasaran warga masyarakat Kelurahan Pangkalan Jati.

Perugas Nakes saat memeriksa suhu tubuh warga yang akan di vaksin, di Gerai 411 Mall Cinere.

Di Gerai 411 tersebut target vaksin sebanyak 150 orang, yang terdaftar 60 orang, dan berhasil di vaksinasi sebanyak 58 orang, dua gagal di vaksin, disebabkan faktor kesehatan. Gerai ini juga menyiapkan Tenaga Medis  sebanyak tiga orang dibantu tiga tenaga non Nakes.

Begitu pula di Gerai 414 GKI Jl. Lereng Indah RT. 001/12 Kelurahan Cinere, yang terdaftar sebanyak 52 orang, berhasil di vaksinasi 46 orang, dan enam orang gagal karena faktor kesehatan. Dalam kegiatan ini juga di dukung oleh tiga tenaga medis Medis dan tiga non medis.

Petugas nakes di Gerai 414 GKI saat mengecek kondisi warga yang akan di Vaksin.

Selanjutnya untuk di Gerai 409 di Jl. H. Dugul RT 06/01 Kelurahan Grogol, di dukung oleh dua tenaga kesehatan dan tiga tenaga non nakes. Target Vaksinasi sebanyak 150 orang, yang terdaftar 30 orang, yang berhasil di vaksinasi sebanyak 24 orang dan enam orang gagal.

Suasana di Gerai 409 di Jl. H. Dugul, warga menunggu antrian vaksinasi.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., mengungkapkan, phaknya terus mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka aglomerasi ini persyaratannya sangat mudah, warga tinggal membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga.

“Kita siapkan Gerai Vaksinasi di setiap Kelurahan, sehingga mudah di jangkau warga. Jadi warga tinggal datang, bawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga saja,” kata Tata.

Ia menyebutkan,  Vaksin ini sangat membantu menciptakan kekebalan tubuh untuk melindungi warga dari infeksi tanpa mengakibatkan efek samping yang membahayakan. Sehingga masyarakat akan terbentuk herd immunity di kelompok masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mempercepat program pemerintah, untuk mencegah penyebaran Covid 19. Begitu pula dalam vaksinasi ini, kita tetap melaksanakan SOP sesuai dengan Prokes Covid 19, tambahnya.(Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *