Gelar Suntik Vaksin, Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu Suntik 59 Warga Masyarakat

 Gelar Suntik Vaksin, Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu Suntik 59 Warga Masyarakat
Digiqole ad

JAKARTA – Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu terus menggelar kegiatan suntik vaksin kepada warga masyarakat di Halaman Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. Rabu (28/7).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan suntik vaksin yang diadakan oleh pihaknya dalam rangka Program percepatan Vaksinasi Nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu ini kita adakan setiap hari sejak hari Senin hingga Sabtu jam 08.00 Wib sampai dengan selesai, dimana vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinovac dosis pertama,” kata Nur Jannah.

Ditambahkan Nur Jannah, sebelum di suntik vaksin para peserta dilakukan pengecekan kesehatan dengan mengukur tensi tekanan darah, cek suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.

“Setelah memenuhi persyaratan kemudian disuntik vaksin dan setelahnya di observasi selama 30 menit dengan pengawasan tenaga kesehatan,” tambahnya.

Tercatat, sejumlah 59 peserta hari ini menjalani suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu.

“Iya, target kita perhari 20 peserta, namun bila yang datang lebih dari itu kita akan layani. Alhamdulillah hari ini ada 59 peserta yang ikut vaksin, walaupun sudah di vaksin berharap warga masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas),” ujarnya.

(Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *