Efyanda Naufal Pimpin Himasuperindo

 Efyanda Naufal Pimpin Himasuperindo
Digiqole ad

YOGYAKARTA – Efyanda Naufal dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, terpilih sebagai Presiden Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumber Daya Perairan Indonesia (Himasuperindo) masa bakti 2018 – 2019, dalam Musyarawah Nasional (Munas) Himasuperindo yang berlangsung di Hotel Nugraha, Minggu (11/11/2018) malam lalu.

Terpilihnya Efyanda sebagai Presiden Himasuperindo merupakan hasil musyawarah mufakat seluruh peserta Munas Himasuperindo. Dalam pemilihan tersebut terdapat dua calon, selain Efyanda juga Ferianto dari Universitas Haluoleo Sulawesi Tenggara.

Presiden Himasuperindo 2018 – 2019, Efyanda mengatakan, Himasuperimdo adalah rumah bagi Mahasiswa Sumber Daya Perairan se-Indonesia, sehingga Himasuperindo memiliki wadah yang kreatif, kontributif dan komunikatif, semoga sumberdaya perairan di Indonesia dapat diolah secara lestari.

“Salah satu program prioritas saya adalah rehabilutasi nasional, yang bergerak di bidang konservasi dan pengelolaan sumberdaya pengairan di Indonesia,” ujarnya.

Dengan kegiatan tersebut, maka akan meningkatkan peran mahasiswa terutama program studi Manajemen Sumberdaya Perairan untuk berkontribusi secara aktif dalam menjaga sumberdaya perairan, seperti  penanaman lamune dan mangrove di wilayah pesisir ungkap Efyanda.

Munas ke VI Himasuperindo yang berlangsung selama tiga hari, ini diikuti oleh 16 perwakilan Perguruan Tinggi, di antaranya  Univesitas Gadjah Mada, Universitas Mulawarman, Institut Pertanian Bogor, Universitar Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Haluoelo, Universitas Hasanuddin dan Universitas Lambung Mangkurat. (van)

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *