Di Gerai Vaksin GKI Cinere, Polsek Cinere Siapkan Vaksinasi Door to Door 

Digiqole ad

DEPOK – Polsek Cinere Polres Depok melaksanakan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang berlangsung di GKI Cinere.

Selain membuka Gerai di GKI, Polsek Cinere juga memberikan kemudahkan bagi warga masyarakat yang tidak bisa melaksanakan vaksin ke Gerai GKI, namun pihak Polsek Cinere melaksanakan secara door to door.

Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi GKI ini disiapkan oleh Polsek Cinere, bagi warga masyarakat sekitar Jl. Lereng Indah Blok P Kav. 5, Limo, Sawangan, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Senin (27/09/2021).

Adapun target dari Gerai Vaksinasi di GKI ini sebanyak 150 orang, dengan tenaga medis sebanyak dua orang ditambah tenaga non Medis.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., menyebutkan, kita membuka Gerai Vaksinasi di GKI, namun bagi warga masyarakat yang tidak bisa datang ke GKI, kita lakukan secara door-to-door.

“Door to door ini, kita siapkan untuk berikan kemudahan bagi warga yang tidak dapat melaksanakan vaksin di Gerai ini, misalnya warga yang sudah lansia, disabilitas ataupun memiliki penyakit lain, tapi masih bisa untuk mengikuti vaksin,” kata Tata saat dihubungi.

Tim vaksinasi door to door saat ingin mengunjungi rumah warga.

Jadi vaksinasi secara door to door ini, kemudahan yang diberikan oleh Polsek Cinere kepada warga, kita siapkan petugas tenaga kesehatan untuk datang ke rumah warga tersebut, jelasnya.

Tata menyebutkan, Vaksinasi secara door to door ini mengedepankan data dari RT dan RW serta relawan vaksinasi, berdasarkan data tersebut akan dikirimkan tenaga kesehatan ke rumah warga yang tidak bisa mendatangi gerai vaksinasi.

Ia menambahkan untuk Tim yang turun langsung dalam kegiatan vaksinasi door to door ini sebanyak enam orang, satu Nakes, satu Babinkamtibmas, tenaga non Nekes dan bagian pendataan.

Relewan GKI

Sementara itu Ketua Majelis Gereja GKI
Soetopo Santoso mengungkapkan dalam kegiatan vaksinasi ini, kita melibatkan para relawan GKI yang bekerjasama dengan Polsek Cinere.

“Ini merupakan kerja kita Bersama untuk memberikan kemudahan vaksinasi kepada warga sekitar. Tentunya apa yang dapat kita bantu, pastinya kita bantu dengan relawan kita ini,” ujar Soetopo.

Ia juga berharap dengan adanya vaksinasi ini, Warga dari Sinar Genting RT.04/RW.07 Kelurahan Cinere mendapatkan herd immunity, serta semua warga bisa divaksin.

Begitu pula Tokoh Masyarakat RT.04/RW07 Marulloh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere, yang membuka Gerai diwilyahnya.

Selain itu pula kami sampaikan ucapan terima kasih kepada GKI serta relawan yang membantu kegiatan vaksinasi ini, sehingga berjalan dengan lancer, kata Marullah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua RT.04/RW07 H. Maskur, yang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere, yang telah memberikan kemudahan vaksinasi kepada warga Masyarakat kami.

Maskur juga meminta bagi warganya yang belum melaksanakan vaksi, agar segera sebab Vaksin ini merupakan kebutuhan kita, tambahnya.

Lansia Miah saat akan mendapatkan vaksin dari tim vaksinasi door to door Polsek Cinere.

Tidak Takut Divaksin

Salah satu warga lansia Miah (84) yang mengaku tidak takut untuk di Vaksin, telah melaksanakan pemeriksaan sebelum di vaksinasi di rumahnya. Petugas vaksin door to door dari Polsek Cinere mendatangi rumahnya.

Miah yang masih kuat untuk berjalan menerima petugas vaksin di ruang tamunya. Namun sebelum mendapatkan suntikan vaksin, Miah terlebih dahulu di cek kesehatannya oleh petugas. Setelah di cek ternyata Miah belum bisa menerima vaksin.

Namun ia sudah mengikuti ajuran pemerintah terkait vaksinasi. Alasan tidak bisa mendapatkan vaksin karena kesehatan.

“Saya senang dan berani di vaksin, tapi memang alasan kesehatan jadi belum bisa di vaksin,” ujar Miah singkat. (Vn/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *