Di Gerai 49 Kelurahan Grogol, Vaksin Dosis II Lebih Dominan Dibanding Dosis I

Digiqole ad

DEPOK – Gerai Vaksinasi Merdeka Tahap II dari Polsek Cinere Polres Metro Depok, berlangsung di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi nasional, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19.

Vaksinasi Gerai 49 ini di Jl. Rawa Kalong RT 01/10 Kelurahan Grogol, merupakan kegiatan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dilingkungan warga masyarakat.

Vaksinasi di Gerai 49 ini, di dukung oleh Tenaga Medis, yaitu tiga orang Vaksinator, dua orang Screening, satu Observasi serta satu Registrasi.

Vaksinasi Gerai 49 di Jl. Rawa Kalong RT 01/10 Kelurahan Grogol.

Sebanyak 150 kuota terdaftar sebagai vaksinasi 73 orang, tervaksinasi 70 orang, Dosis 1 sebanyak 19 orang dan dosis 2 sebanyak 51 orang. Gagal di vaksin tiga orang.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan SOP sesuai dengan Prokes Covid 19, dimana kegatan ini dimulai sejak pukul 07.30 Wib hingga 13.00 Wib.

Sementara itu Ketua RW 010 Grogol mengungkapkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di RW 010 Kelurahan Grogol ini sudah mencapai 70 persen.

“Jadi warga masyarakat yang sudah di vaksin di RW 010 ini sudah mencapai 70 persen, sebab kita terus meminta agar warga tidak menyia – yiakan vaksinasi yang ada di lingkungan RW ini,” kata Mantri Muhammad saat di temui di lokasi vaksin.

Ia juga menyebutkan tingginya keinginan dari warga untuk di vaksin. Jadi vaksinasi disini sudah hampir merata di setiap RT nya.

Sedangkan warga yang belum melaksanakan vaksin, menurutnya ada kendala dari warga tersebut sehingga belum bisa untuk di vaksin seperti kondisi tubuh warga yang tidak sehat jadi belum bisa divaksin.

Namun Mantri terus mengingatkan warganya jangan lengah bila ada kesempatan untuk di vaksin.

“Saya berharap dari Gerai yang ada di lingkungan RW 010, khususnya wilayah di Kelurahan Grogol, dapat dilakukan jemput bola, door to door sehingga masyarakat yang akan melaksanakan vaksin bisa dirumahnya masing-masing, mengingat warga ada juga yang sulit untuk mengunjungi Gerai disebabkan faktor usia dan lain sebagainya,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua RW 010 juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Cinere, khususnya Polsek Cinere yang telah membuka Gerai Vaksin di lingkungan kami, tambahnya. (Vn/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *