Dari Sales Penjual TV, Menawarkan Bisa Menangkap Siaran Digital

 Dari Sales Penjual TV, Menawarkan Bisa Menangkap Siaran Digital
Digiqole ad

PROGRAM pemerintah terkait dengan migrasi dari siaran TV analog ke digital sangat baik sekali.

Migrasi TV analog menuju digital merupakan salah satu wujud transformasi digital dalam ruang lingkup tata kelola penyiaran di Indonesia.

Begitu pula dengan kualitas siaran televisi digital akan lebih optimal. Migrasi televisi dapat meningkatkan efektivitas industri penyiaran.

Jo’el Prawira Simanjuntak, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusai (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menyebutkan, migrasi TV analog ke digital sangat baik, untuk kualitas siaran juga lebih baik lagi di era modern ini.

“Menggunakan siaran digital ini, chanel lebih banyak, begitu pula dengan kualitas gambar lebih bagus. Jadi siaran digital ini menjadi solusi terbatasnya frekuensi,” kata Jo’el Prawira, warga Desa Pemurus Dalam, Kalimantan Selatan saat diminta komentarnya terkait program siaran TV digital, Senin (20/06/2022).

Jo’el Prawira mengaku di rumahnya sudah menggunakan siaran TV digital, mengingat ia membeli TV baru yang langsung bisa menggunakan siaran digital.

Ia mengetahui tentang siaran digital ini, saat hendak membeli TV baru, melalui sales penjual TV.

“Saat membeli TV baru, salesnya bilang bahwa saat ini siaran TV sudah digital. Jadi TV ini sudah bisa menangkap siaran digital dan ada fitur TV digitalnya,” ungkap Jo’el Prawira, yang dilingkungan rumahnya, Desa Pemurus Dalam, komplek rumahnya saat ini sudah banyak warga yang menggunakan TV digital.

Harapannya dengan menyaksikan TV digital, chanel TV bisa lebih banyak, beragam, informatif, edukatif dan menghibur tanpa ada tambahan biaya.

Begitu pula banyaknya program acara yang dapat dinikmati siaran TV digital sangat baik. Sangat memudahkan, tidak seperti TV jaman dulu yang kualitasnya kurang baik dan chanelnya lebih sedikit, ungkapnya. |syd

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *