Danpusterad Menggelar Ajang Silaturahmi Kebangsaan

 Danpusterad Menggelar Ajang Silaturahmi Kebangsaan
Digiqole ad

JAKARTA – Danpusterad menggelar ajang silaturahmi kebangsaan bersama komponen bangsa tingkat nasional tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan di Hotel San Pasifik Jakarta Rabu (24/8/22)

Diacara pumbukaan yang ditandai pemukulan Gong Oleh Komandan Pusat Teritorial TNI AD Letnan Jenderal TNI Teguh Arief I., S.E., M.M. yang didampingi oleh Mayjen TNI(Purn) TB Hasanudin, S.E., M.M dan Dr. H Soekarwo, S.H, M.Hum selaku Undangan dalam acara tersebut.

Kegiatan silahturahmi Kebangsaan ini bertujuan untuk menyatukan pemikiran sekaligus menjadi ajang dalam rangka memperkokoh hubungan antara masyarakat dengan TNI AD, guna bersama-sama mewujudkan Indonesia yang kuat dan semakin maju dibidang ekonomi dalam rangka mewujudkan pertahanan dan ketahanan bangsa, agar
disegani oleh dunia internasional.

Kegiatan ini mengusung tema “Ekonomi yang kuat akan mampu menghadapi segala bentuk Ancaman” dalam segala bidang termasuk diantaranya Energi dan Pangan. Kegiatan yang telah di pandu oleh Putri Viola (News anchor) sebagai Moderator dan materi yang disampaikan oleh para narasumber di antaranya Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc, M.A, Ph.D dan Dr. M.Chatib Bisri, S.E, M.Sc. sangat menarik perhatian seluruh peserta yang merupakan para tokoh yang datang dari berbagai daerah seluruh penjuru tanah air.

Pembukaan ditandai pemukulan Gong Oleh Komandan Pusat Teritorial TNI AD Letnan Jenderal TNI Teguh Arief I., S.E., M.M. yang didampingi oleh Mayjen TNI(Purn) TB Hasanudin, S.E., M.M dan Dr. H Soekarwo, S.H, M.Hum selaku Undangan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Danpusterad.Letjen TNI Teguh Arief I S.E,M.M menyampaikan sangat senang menerima kehadiran tamu undangan yang berbahagia, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa Ta’ala Tuhan yang maha besar karena atas ridhonya kita semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga kita bisa berkumpul di sini untuk mengikuti kegiatan silaturahmi kebangsaan bersama komponen bangsa tingkat nasional.

“Saya sampaikan rasa apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kebangsaan selalu mengibarkan semangat persatuan, kebangsaan dari seluruh tokoh yang hadir pagi ini” ujarnya pula.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, kegiatan ini dapat menciptakan suasana damai di masyarakat.Ini adalah perekat dan pemersatu bangsa. Apabila memperkirakan apa yang akan kita hadapi ke depan secara cermat kita tidak boleh melupakan sejarah karena apa yang kita jalani hari ini tidak terlepas dari masa lalu dari pemahaman di masa lalu itulah kita mendapatkan banyak pelajaran berharga yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi masa depan, ucapnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama perang dunia kedua terjadi karena adanya konflik ideologi di negara-negara Eropa timur tengah Amerika dan Asia pemahaman geopolitik saat ini
Harapan kita agar suasana seperti ini (damai) agar selalu mengiringi kehidupan kita terutama dalam mengabdikan diri pada bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama,” imbuhnya

“Ini adalah perekat yang tidak bisa ditawar lagi. Kalau perekat dihancurkan, bangsa ini akan hancur juga. Kalau Pancasila diotak-atik bangsa ini akan lemah, Pancasila adalah pemersatu,” kata dia.

“Kami bersepakat bersama-sama menciptakan Indonesia yang damai, sejuk, tenteram, dan aman. Kami bersepakat untuk menghormati dan menghargai perbedaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” lanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut selalu undangan Aster KASAD, Aster Panglima TNI, Aspotmar KASAL, Aspotdirga Kasau, Aspotmar akoarmada RI, Lakma(Purn) H.Hargianto, M.Si, M.Han, Mayjen TNI (Purn) Dr. H.TB Hasanudin, S.E, M.M, Mayjen TNI (Purn) Jaswandi, Para Pejabat Wilayah Jakarta Pusat, Danrem 051/WKR, Kapolren Jakpus, Walikota Jakpus, Kajari Jakpus, Ketua DPRD Jakpus, Dirbinmas Polda Metrojaya dan Para Pejabat Utama Pusterad.(Penpusterad).(Tim)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *