Dandim Penjaga Jakarta Pusat Naik Pangkat Usai Pilpres

 Dandim Penjaga Jakarta Pusat Naik Pangkat Usai Pilpres

Jakarta Pusat – Komandan Kodim 0501/JP sebagai penjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Jakarta Pusat naik pangkat Kolonel, usai penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (Pilpres dan Wapres RI).

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL beserta Perwira lainnya dilaksanakan secara sederhana berbuka dengan anak Yatim/Piatu, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya Jayakarta, dipimpin Pangdam Jaya Jayakarta, Senin (1/4/2024)

Saat ditemui usai acara Korp Raport kenaikan pangkat, Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar S.H., MIPOL mengatakan, kenaikan pangkat suatu anugerah dari Tuhan, membutuhkan proses, ujian sanggup untuk menjalankan serta melaksanakan setiap tugas dengan baik, ujar Dandim penjaga Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar S.H., MIPOL juga berharap dengan kenaikan pangkat ini, bisa menjadikan semua untuk dapat lebih mensyukuri nikmat dan anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, harapnya.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat kita jadikan momentum untuk lebih meningkat semangat, motivasi dan profesionalisme pengabdian dalam mengemban setiap tugas yang diberikan oleh negara. Negara telah memberi reward kepada kami. Kewajiban menjaga kedaulatan dan keutuhan negara hal yang mutlak” tegasnya.

Diketahui bahwa tugas yang diemban Dandim 0501/JP sangat penuh dinamika dimana wilayah Jakarta Pusat sebagai barometer bagi wilayah lain di Indonesia yang dijadikan sentral aksi penyampaian pendapat seluruh warga negara, pengamanan VVIP Istana negara, kementerian RI, tugas yang lumayan beresiko sangat tinggi tetap terjaga keamanan dan kondusifnya terutama selama masa Pemilu ini mulai tahap awal sampai pelantikan pejabat pemerintahan dan legislatif di Senayan.

 

Berita Terkait