Dandim 0510/Trs: Bersama Polri Kita Menjaga Keamanan, Memberikan Pelayanan Seluruh Masyarakat

 Dandim 0510/Trs: Bersama Polri Kita Menjaga Keamanan, Memberikan Pelayanan Seluruh Masyarakat

TIGARAKSA – Untuk memastikan perayaan Natal 2020 berlangsung nyaman, aman dan sehat, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar S.H M.I POL didampingi Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo dan Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto SIP, melakukan pemantauan pelaksanaan Perayaan Natal 2020 di beberapa gereja di wilayah Teritorial Kodim 0510/Trs, Jumat (25/12/2020).

Salah satu lokasi yang dikunjungi Dandim 0510/Trs yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI), di wilayah Kecamatan Rajeg, dan Gereja HKBP Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Kedatangan Dandim 0510/Trs disambut pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pendeta Paul Ricardo Siregar S.TH PDK dan Gereja HKBP Tigaraksa pendeta br. Silalahi.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar kepada media menyebutkan,  perayaan Natal bagi umat Nasrani tetap dilaksanakan berdasarkan aturan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Dandim juga menyampaikan imbauan kepada panitia dan jemaat yang melaksanakan perayaan Natal, agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita juga, pantau, jumlah kuota jemaat yang dibatasi untuk tetap menjaga jarak di dalam gereja,” ujar I.E Siregar.

Menurutnya, peninjauan yang dilakukan ini suatu bentuk untuk meyakinkan bahwa Perayaan Natal 2020, sesuai dengan protokol kesehatan dan memberi rasa nyaman kepada jemaat pada situasi sekarang pandemi Covid-19, ungkap Dandim 0510/Trs.

Ia menyebutkan, bersama Polri, kita  terus menjaga keamanan untuk memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat, khususnya dalam suasana Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, sehingga terciptanya situasi kondusif serta terhindar dari Covid-19.

“Semoga dengan adanya kesadaran bersama untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan tidak akan muncul klaster baru penyebaran Covid-19 selama perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,” harap Dandim.

Hingga kini situasi kamtibmas di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs masih kondusif. Hal itu tak lepas dari kerjasama seluruh elemen masyarakat, tambah Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar.

(rls/vn)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *