Buru Cai Changpan di Hutan Bogor, Polisi Kerahkan Tim K9

 Buru Cai Changpan di Hutan Bogor, Polisi Kerahkan Tim K9
Digiqole ad

JAKARTA – Selain menurunkan personel gabungan hingga pasukan elit kepolisian seperti Brimob, Polda Metro Jaya menurunkan anjing pelacak atau K9. Anjing pelacak itu akan membantu kepolisian mencari Cai Changpan, narapidana yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang.

“Tim masih bergerak dari Krimum, Narkoba, Brimob dan Polres dan juga sudah kita turunkan K9,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/10/2020)

Anjing pelacak itu akan menyusuri area hutan di Tenjo, Bogor. Polisi berharap dengan diterjunkannya anjing pelacak dapat segera menangkap Cai Changpan.

“Kita kerahkan di Lapangan untuk melakukan pengejaran. Mudah-mudahan kita menangkap kepada yang bersangkutan,” ungkap Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN China, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin, (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan napi ini untuk menggali tanah.

Polisi hingga saat ini terfokus pada sebuah hutan di wilayah Bogor. Diduga Cai Changpan bersembunyi di hutan tersebut. (Yor)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *