Bhabinkamtibmas Pulau Pari Gelar Sambang Warga untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024*

 Bhabinkamtibmas Pulau Pari Gelar Sambang Warga untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024*

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Khohim Chovivi, melaksanakan kegiatan sambang warga dalam rangka Cooling System pasca Pemilu 2024 pada Minggu (19/05/2024). Kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi antara masyarakat dan kepolisian serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kegiatan sambangnya, Bripka Khohim Chovivi memberikan himbauan kepada warga agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian dan persatuan di wilayah mereka. Ia juga mensosialisasikan call centre POLRI 110, yang dapat dihubungi untuk melaporkan kejadian darurat atau mencurigakan.

Bripka Khohim Chovivi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap hoax dan berita bohong yang dapat memecah belah persatuan. “Kami mengajak masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya.

Warga Pulau Pari menyambut positif kegiatan ini dan merasa lebih aman dengan kehadiran polisi yang aktif memberikan himbauan dan mendengarkan aspirasi mereka. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan sambang ini, karena membuat kami merasa lebih dekat dengan pihak kepolisian dan lebih waspada terhadap informasi yang tidak benar,” kata seorang warga setempat.

Dengan adanya kegiatan sambang yang rutin, diharapkan hubungan antara masyarakat dan kepolisian semakin erat, serta situasi Kamtibmas di Pulau Pari tetap kondusif pasca Pemilu 2024.

Berita Terkait