Berbagai Perlombaan Berlangsung di Event Anak Kelurahan Meruyung

 Berbagai Perlombaan Berlangsung di Event Anak Kelurahan Meruyung
Digiqole ad

Depok – Kegiatan Event Anak Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok berlangsung di Tk Islam Al-Amanah, Rabu (18/05/2022).

Dalam Rangka kegiatan Penyelenggaraan Event Anak Kelurahan Meruyung ini, beberapa jenis perlombaan baik itu untuk anak TK maupun SD dilaksanakan, seperti halnya mewarnai, lomba tahfidz quran, lomba pidato dan lomba lainnya.

Lomba mewarnai untuk tingkat
Paud/TK, Lomba menghapal Teks Pancasila tingkat anak paud/TK, Lomba Pildacil tingkat SD.

Selanjutnya Lomba Tahfiz tingkat SD, Lomba PAAR penyuluhan tentang Stunting dengan peserta ibu dan anak Remaja/ SMP.

Kemudian Lomba Menggambar & mewarnai Literasi, peserta ibu dan anak paud/TK, Lomba Cooking Class menghias dan menyajikan Makanan peserta ibu & anak/SMP.

Sementara itu Lurah Meruyung Yuyun Purwana mengungkapkan penyelenggaraan event anak ini mewujudkan kreatifitas anak-anak dalam berbagai peminatan. Sehingga anak tersebut kreatif.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang mengantar pagi hari dan memberikan semangat kepada anak-anaknya,” kata Yuyun Purwana.

Lurah Meruyung berharap event seperti ini terus dilaksanakan untuk kedepannya. “Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal bagi generasi putra putri kita yang ada di Kelurahan Meruyung ini,” tambahnya.

Sekretaris Kecamatan Limo Kota Depok Dra. Yeni Suhartini M.A menyebutkan, ini merupakan kegiatan pertama dirinya untuk event anak.

Dalam kesempatan itu, Yeni juga menjelaskan mengenai Forum anak, dimana nanti yang mengikuti siswa di tingkat SMP dan SMA, mereka ini nantinya menjalankan tugas dalam membantu program pemerintah.

“Mereka menjadi pelopor untuk pencegahan misalnya adanya melakukan exploitasi anak, juga ada anak yang sudah waktunya sekolah tapi belum bersekolah,” jelasnya.

Begitu pula yang disampaikan Kepala Tk Islam Al-Amanah Siti Khadijah mengungkapkan, dengan event anak ini, menunbuhkan kreatif bagi anak, sehingga anak tersebut dapat mandiri, berprestasi sesuai minat dan bakatnya.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kelurahan Meruyung khususnya Pak Lurah dan stafnya, yang telah memilih  TK Islam Al-Amanah ini, sebagai tempat pelaksanaan event anak Kelurahan Meruyung. Kami terharu dan bangga, karena TK Islam Al-Amanah ini menjadi tambah di kenal warga Kelurahan Meruyung,” ujar Siti Khadijah.| My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *