Banjir Rob, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bantu Sedot Air Pasang di Rumah Warga Terdampak Rob

 Banjir Rob, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bantu Sedot Air Pasang di Rumah Warga Terdampak Rob
Digiqole ad

Jakarta – Wilayah Kepulauan Seribu Selatan tidak luput dari peristiwa banjir rob yang melanda, ada 3 pulau pemukiman di wilayah ini terkena banjir rob diantaranya Pulau Lancang, Pulau Tidung dan Pulau Pari.

Di Tiga pulau dimaksud rata rata genangan air akibat banjir rob setinggi 15-20 Centimeter yang mayoritas menggenangi jalanan dan fasilitas umum lainnya, serta tidak sedikit yang masuk ke rumah warga.

“Iya, rata rata ketinggian air 15-20 Cm dan menggenang di jalan dan lokasi fasilitas umum bahkan ada yang sampai masuk rumah warga,” jelas AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu ketika dikonfirmasi, Sabtu (4/11).

Ditambahkan Wisnu, pihaknya telah mengambil langkah langkah diantaranya dengan menerjunkan personel Polsubsektor, Bhabinkamtibmas nya bersama instansi terkait untuk melakukan pengecekan dan pemantauan lokasi-lokasi banjir, memberikan himbauan agar warga menjaga keselamatan jiwa dan harta benda serta membantu mengevakuasi barang milik warga terdampak.

Pihaknya bersama instansi terkait juga melakukan penyedotan air dengan menggunakan alat penyedot milik pemadam kebakaran untuk mengurangi volume genangan air terutama yang masuk ke rumah warga.

“Bagi warga masyarakat yang terdampak langsung kita berikan paket sembako untuk mengurangi beban sebagai bentuk peduli kami,” tambahnya.

Diketahui, sejumlah Tiga pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan hari ini tergenang banjir rob akibat hujan dan air pasang dengan ketinggian rata rata 15-20 Centimeter, pulau dimaksud yakni Pulau Lancang, Pulau Pari dan Pulau Tidung.

“Kita harapkan warga bersikap tenang dalam mengahadapi banjir rob ini dan semoga air cepat surut dan warga dapat beraktifitas kembali,” harapnya. (Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *