Astra Financial Resmi Luncurkan Platform Digital Seva 2.0

 Astra Financial Resmi Luncurkan Platform Digital Seva 2.0

JAKARTA – Astra Financial resmi meluncurkan Seva 2.0, sebuah platform digital yang membantu konsumen untuk menemukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman.

Peluncuran yang dihadiri oleh Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro; Direktur Astra yang terdiri dari Johannes Loman, Suparno Djasmin, Gidion Hasan, Henry Tanoto, serta didampingi oleh Co-Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem dan CK Yap ini berlangsung di Catur Dharma Hall, Menara Astra, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Sebagai bagian dari ekosistem Astra yang menyajikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi, Seva 2.0 telah bekerjasama dengan agen pemegang merek seperti PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor, perusahaan pembiayaan kendaraan, dan rekanan dealer di lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia.

Saat ini, Seva 2.0 juga didukung oleh Auto2000 dan Daihatsu Sales Operation untuk menyajikan berbagai pilihan mobil. Selain itu, Seva 2.0 juga didukung oleh Astra Credit Companies dan Toyota Astra Finance dalam proses pembiayaan serta Asuransi Astra yang menyediakan layanan asuransi kendaraan.

“Generasi muda saat ini sangat jeli untuk mempertimbangkan apakah produk tersebut cocok atau tidak untuk mereka, sebelum memutuskan untuk membeli. Seva hadir untuk membantu konsumen muda menemukan produk otomotif impiannya dengan skema pembiayaan yang terbaik,” tutur Suparno Djasmin.

“Transformasi Seva akan memberikan solusi bagi konsumen dalam membeli mobil baru impian. Dengan misi utama Financing First, Seva akan membantu konsumen menemukan produk otomotif, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, berdasarkan proses konsultasi keuangan yang komprehensif,” tambahnya.

Prinsip Financing First diwujudkan melalui layanan konsultasi yang diberikan kepada konsumen, fasilitasi konsumen kepada dealer terbaik, hingga proses pembelian, layanan kredit mobil, dan pengantaran unit mobil baru. Transformasi layanan ini menunjukkan komitmen Seva 2.0 untuk memberikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi bagi konsumen otomotif Indonesia dengan mengutamakan prinsip mudah, nyaman, dan aman.

Transformasi Seva 2.0 didukung oleh dua fitur andalan. Salah satunya adalah fitur Instant Approval. Melalui fitur ini, konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru yang lebih mudah, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik.

Fitur andalan lainnya adalah Car Recommendation. Melalui fitur ini, konsumen akan memperoleh informasi detail perhitungan biaya dari awal sehingga konsumen dapat memilih mobil baru impiannya sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Sementara itu, Handoko Liem menegaskan pentingnya keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation saat pembelian mobil baru.

“Konsumen bisa saja ragu sebelum membeli mobil karena belum jelas skema pembayarannya. Terkait situasi tersebut, maka keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation akan membantu konsumen dalam menentukan mobil baru impian. Perhitungan pembiayaan akan menyesuaikan kondisi keuangan konsumen, sehingga perencanaan pembeliannya lebih jelas. Oleh sebab itu, SEVA selalu mengedepankan proses yang Jelas Dari Awal,” tutup Handoko.|Ilham

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar