Operasi Yustisi Tertib Masker Tiga Pilar Kecamatan Senen

 Operasi Yustisi Tertib Masker Tiga Pilar Kecamatan Senen

JAKARTA – Tiga Pilar Kecamatan Senen, melakukan Operasi Yustisi Tertib Masker yang berlangsung di Jalan Stasiun Senen, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat.

Sementara itu Babinsa Koramil 03/Senen Serda Nurohman mengatakan, operasi ini dilakukan secara rutin untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama disiplin Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan (3M), saat beraktivitas diluar rumah.

“Giat disiplin protokol kesehatan terus kita lakukan di jalan Stasiun Senen. Disiplin Protokol juga dilakukan dibeberapa lokasi wilayah binaan Koramil 03/Senen bersama dengan jajaran tiga pilar,” kata Nuroman, saat meaksanakan operasi di kawasan Senen Jakarta, Senin (19/10/2020).

Dalam pelaksanaan operasi yang berlangsung sejak pagi hari, menjaring 12 warga masyarakat tidak memakai masker.

“Operasi berhasil menjaring 12 warga masyarakat tidak memakai masker. Mereka pelanggar tidak memakai masker, dan dikenakan sanksi sosial dengan menyapu jalan,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, warga juga yang tidak mematuhi aturan pritokol kesehatan seperti pengunaan masker, selain diberikan sangsi sosial, juga kita sampaikan penegasan terkait pencegahan penularan Covid-19.

“Tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat, pencegahan Covid-19 ini sulit di laksanakan,” tegas Nuroman.

Ia pun mengajak warga masyarakat untuk bersama – sama saling bekerja sama mendukung langkah pemerintah pusat maupun daerah, dalam mempercepat penanganan Covid 19 ini, tambahnya. (PenKodim 0501/JP BS/Syd)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar