Kapusdiklat Bahasa Terima Kunjungan IIEF

 Kapusdiklat Bahasa Terima Kunjungan IIEF

JAKARTA – Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menerima kunjungan dari Indonesia International Education Foundation (IIEF), yang diwakili Wiati Rahayu dan Erlyta Ruchiyati, kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Pusdiklat Bahasa, Pondok Labu-Jakarta Selatan, Jumat, (26/6/2020).

Sementara itu saat menerima kunjungan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. didampingi oleh pejabat Pusdiklat Bahasa Kemhan Kolonel Caj Drs. Hasanudin Salsab, M.Ed, Kolonel Laut (KH) Puji Santoso, M.A., Wahyudi Indrayana, M.M., Letkol Caj (K) Yuline Monaco, M.App.Ling dan Letkol Caj Krisna Surya Narindra, S.Pd.

Dalam kesempatan itu Kapusdiklat Bahasa memberikan penjelasan secara singkat visi dan misi serta perjalanan sejarah Pusdikat Bahasa serta kiprah Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, dalam menciptakan personel TNI yang mampu berkomunikasi bahasa asing untuk mendukung tugas prajurit TNI, terutama bagi yang akan melaksanakan penugasan luar negeri sebagai pasukan Penjaga Perdamaian PBB maupun tugas belajar.

Selaku delegasi dari IIEF, Wiati Rahayu menjelaskan mengenai keberadaan IIEF dan fungsinya sebagai organisasi kredibel untuk menyelenggarakan tes kemampuan bahasa Inggris, TOEFL.

“Tujuan utama kedatangan dari IIEF adalah untuk menjalin kerjasama atau partnership agar Pusdiklat Bahasa menjadi salah satu pusat test TOEFL yang resmi dan berskala internasional. Dalam waktu dekat diharapkan akan ditandatangan MoU antara Badiklat Kemhan dan IIEF,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, delegasi IIEF berkenan menyaksikan dari dekat fasilitas belajar di lingkungan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. (rls/vn)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar