Konferensi Internasional Terkait Kecerdasan Buatan di Gelar UNJ

 Konferensi Internasional Terkait Kecerdasan Buatan di Gelar UNJ

Jakarta – Konferensi Internasional, Bisnis Berkelanjutan dalam Kecerdasan Buatan yang diselenggarakan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (23/10/2024).

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana UNJ Prof. Dr. Dedi Purwana E.S., M.Bus.,
menyebutkan, Konferensi Internasional ini mempertemukan para ahli, inovator, dan pemimpin pemikiran dari berbagai latar belakang dan wilayah untuk mengeksplorasi, mendiskusikan, dan membentuk masa depan untuk kepentingan bersama.

Prof. Dedi juga menyebutkan, pertemuan ini dengan semangat kolaborasi, berbagi pengetahuan, dan inovasi.

“Konferensi ini bukan hanya bertukar ide, tetapi juga membangun jembatan lintas budaya, disiplin ilmu, dan industri,” ujarnya.

Ia menyebutkan, ini menciptakan sebuah platform di mana suara-suara dari setiap penjuru dunia didengar dan dihormati, di mana setiap perspektif berkontribusi pada kebijaksanaan kolektif sehingga kemitraan baru ditempa.

Lanjutnya, tema konferensi tahun ini, mencerminkan tantangan dan peluang yang ada di depan.

“Ketika kita menavigasi dunia yang berubah dengan cepat, sangatlah penting untuk berkumpul bersama, belajar dari satu sama lain, dan mengeksplorasi bagaimana kita dapat menerapkan keahlian kolektif kita untuk mengatasi masalah-masalah yang mendesak,” papar Prof. Dr. Dedi.

Selama beberapa hari ke depan, kita memiliki kesempatan untuk terlibat dalam penelitian mutakhir, berpartisipasi dalam diskusi mendalam, dan memiliki jejaring dengan para profesional dari berbagai bidang.

“Mari kita gunakan kesempatan dalam seminar ini untuk mendorong pengetahuan kita, menantang asumsi kita, dan menjelajahi jalur baru menuju solusi yang dapat memberikan dampak yang berarti bagi dunia,” ujarnya.

Ia berharap semua yang mengikuti konferensi ini tidak hanya dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang topik yang dibahas, tetapi juga dengan koneksi baru, ide-ide baru, dan tujuan yang diperbarui.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pascasarjana UNJ juga mengucapkan terima kasih kepada para pembicara utama, panelis, sponsor, dan tim penyelenggara yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk mewujudkan acara ini.

Mari kita saling belajar dan menciptakan perubahan positif, “saya berharap kegiatan ini akan produktif, berwawasan luas, dan menginspirasi,” tambahnya.

Sebagai pembicara dalam Konferensi Internasional tersebut, yaitu Prof. Dr. Khan Sarfaraz Ali, Ph.D dari INTI International University, Malaysia, Dr. Siti Hafsah Zulkarnain dari University Teknologi MARA, Malaysia, Dr. Akhsanul Khaq, M.B.A., CMA., CFE., CA., Ak., CSFA., CPA dari Audit Board of The Republican of Indonesia, Dr. Rohail Hassan dari University Utara Malaysia, Malaysia, dan Dr. Sharon Reyes, M.Sc., LLM., Ph.D dari Agronomist & Agri Trade Businnes Expert, Netherlands.

Dalam Konferensi Internasional ini diikuti sebanyak kurang lebih 500 peserta melalui offline, 34 mahasiswa UNJ, serta para dosen diantaranya Prof. Dr. Dedi Purwana, M.Bus, Prof. Dr. Hamidah, M.Si, Prof. Dr. Puji Wahono, M.Si, Prof. Dr. Rd Tuty Sariwulan, M.Si dan Prof. Dr. Dewi Susita, M.Si.

Berita Terkait