Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Antisipasi Kejahatan dan Pengamanan Pilkada 2024

 Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Antisipasi Kejahatan dan Pengamanan Pilkada 2024

Jakarta – Satpolairud Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli laut dialogis menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 di wilayah perairan Kepulauan Seribu, Rabu (23/10/2024). Kegiatan patroli ini bertujuan mengantisipasi tindak kejahatan di laut serta mendukung pengamanan selama masa Pilkada 2024.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, Kompol Dasiman, yang memimpin patroli, memberikan himbauan kepada nelayan agar tidak melakukan kegiatan ilegal fishing. “Dilarang keras menggunakan potasium atau bahan peledak untuk menangkap ikan. Ini membahayakan ekosistem laut dan juga melanggar hukum,” tegas Kompol Dasiman. Ia juga meminta nelayan untuk segera melaporkan kejadian mencurigakan atau insiden yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan kepada aparat kepolisian.

Selain itu, Kompol Dasiman mengingatkan nelayan agar selalu waspada terhadap cuaca buruk yang bisa datang sewaktu-waktu di wilayah perairan. “Pastikan untuk selalu menyediakan life jacket dan alat pemadam api ringan (APAR) di atas kapal guna keselamatan,” tambahnya.

Patroli ini juga bertujuan menciptakan suasana yang aman dan nyaman, tidak hanya bagi masyarakat lokal, tetapi juga bagi wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu. Dengan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, diharapkan pariwisata di Kepulauan Seribu terus berkembang dan memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

Berita Terkait