Faried Jayen Kembali Nahkodai GM FKPPI DIY

 Faried Jayen Kembali Nahkodai GM FKPPI DIY

Yogyakarta — Faried Jayen Soepardjan kembali dipercaya untuk menahkodai Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI/POLRI (GM FKPPI) D.I.Yogyakarta untuk masa bakti hingga lima tahun ke depan.

Faried Jayen terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) V Pengurus Daerah XII GM FKPPI DIY yang dihelat  hotel New Saphir, Minggu (22/9/2024). Dimana Musda V GM FKPPI ini dihadir jajaran pengurus GM FKPPI kabupaten/kotamadya se-DIY.

Dengan kepercayaan yang diberikan padanya, Faried berjanji akan berupaya membawa GM FKPPI DIY yang lebih baik. Pihaknya juga akan berkomitmen menjalankan program kerja sesuai yang direncanakan.

“Kami belum sempurna tapi kami akan berusaha lebih sempurna, tentunya kami punya AD/ART, kami punya PO yang sudah disahkan dalam Munas terakhir, dan itu program kerja kami ke depan untuk menyempurnakan sesuai AD/ART” jelasnya.

Lebih jauh Faried berharap putra putri TNI/POLRI bergabung dengan GM FKPPI, karena hal ini merupakan potensi dan ke depan dapat diolah di semua lini. Menurutnya saat ini anggota GM FKPPI DIY lebih dari 1.500 orang.

Sementara itu Ketua Umum GM FKPPI Pusat, Dwi Rianta Soerbakti mengungkapkan kepercayaannya dengan terlaksananya Musda ini akan terjadi regenarasi, konsolidasi dan juga revitalisasi dari organisasi ini.

Dwi juga menyatakan rasa senangnya terlaksananya Musda GM FKPPI DIY. Karena hal ini hal yang di tunggu – tunggu.

“Pasca Musda ini saya berharap GM FKPPI DIY akan bergerak lebih cepat dan bergerak untuk bisa menjadi oraganisasi yang lebih besar lagi” harapnya.

Dwi menambahkan Musda GM FKPPI DIY ini merupakan Musda ke 15 sehingga masih tersisa 17 propinsi yang belum melaksanakan Musda, karena saat ada 34 propinsi kepengurusan GM FKPPI se-Indonesia.

Terkait perhelatan Pilkada, Dwi Rianta menjelaskan secara organisasi GM FKPPI tidak  berpolitik praktis. Karena GM.FKPPI melekat dengan orantua kami sebagai pimpinan kami dalam ini pengurus pusat adalah Panglima TNI, Kapolri dan seluruh staf. Namun tidak bisa kami memungkirkan jika ada kader yang maju maka pengurus daerah – pengurus daerah akan menyiapkan mekanis di luar organisasi untuk memastikan mendukung kader dengan baik.

“Namun kami tegaskan GM FKPPI netral dan independen” tandasnya.(njar)

Berita Terkait