Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Kejahatan Laut dan Amankan Pilkada 2024

 Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Kejahatan Laut dan Amankan Pilkada 2024

Jakarta – Satpolairud Polres Kepulauan Seribu dengan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan patroli laut dialogis di wilayah perairan Kepulauan Seribu pada Rabu (11/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di laut serta memastikan keamanan selama masa Pilkada 2024.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, dalam patrolinya memberikan imbauan kepada para nelayan untuk tidak melakukan illegal fishing dan menegaskan larangan keras penggunaan potasium serta bahan peledak dalam menangkap ikan. “Laporkan segera jika ada kejadian menonjol kepada polisi,” ujar AKP Dasiman.

Selain itu, ia juga mengingatkan para nelayan agar selalu waspada terhadap cuaca buruk yang bisa datang sewaktu-waktu. “Pastikan ketersediaan life jacket dan APAR di kapal, serta mari bersama-sama menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif selama masa Pilkada,” tutupnya.

Patroli ini menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah perairan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pesisir selama proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024.

Berita Terkait