Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Sosialisasikan Perlindungan Perempuan dan Waspada Hoax Jelang Pilkada 2024

 Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Sosialisasikan Perlindungan Perempuan dan Waspada Hoax Jelang Pilkada 2024

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Sabira, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Amirullah Maliki, melaksanakan kegiatan sambang kepada ibu-ibu di Pulau Sabira pada Senin (09/09/2024). Dalam kegiatan tersebut, Bripka Amirullah memberikan sosialisasi mengenai perlindungan terhadap perempuan, khususnya terkait pencegahan kekerasan domestik dan pentingnya melaporkan segala bentuk kekerasan yang dialami.

“Kami mengimbau ibu-ibu untuk segera melapor jika mengalami atau mengetahui adanya kekerasan terhadap perempuan. Kepolisian siap membantu dan memberikan perlindungan,” ujar Bripka Amirullah. Sosialisasi ini disambut antusias oleh para ibu yang hadir, mereka juga mendapatkan informasi penting terkait mekanisme pelaporan jika terjadi kekerasan.

Selain itu, Bripka Amirullah juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap penyebaran hoax yang marak menjelang Pilkada 2024. Ia menekankan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita palsu. “Mari bersama-sama ciptakan suasana yang kondusif dan aman selama masa Pilkada ini, agar proses pemilihan dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat, khususnya ibu-ibu, mengenai pentingnya perlindungan perempuan dan kewaspadaan terhadap hoax dapat meningkat, sehingga kamtibmas di Pulau Sabira tetap terjaga dengan baik.

Berita Terkait