Pangdam Jaya: TMMD Ini Berikan Kontribusi Positif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 Pangdam Jaya: TMMD Ini Berikan Kontribusi Positif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Depok — Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay tutup kegiatan TMMD Ke-121 TA 2024 Kodim 0508/Depok, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Pelita, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (22/08/2024).

TMMD Ke-121 Kodim 0508/Depok yang mengambil tema, “Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Dalam sambutannya, Pangam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh masyarakat yang terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.

“TMMD  ke 121 Tahun anggaran 2024 ini melaksanakan membangun sarana dan prasarana secara fisik, yaitu melaksanakan pengecoran Jalan, pembuatan Turap dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di wilayah kerja Kecamatan Bojongsari, Kota Depok,” ujar Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Pangdam Jaya juga menyebutkan, kegiatan TMMD ini diharapkan memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tumbuhnya kesadaran dalam kehidupan bermasyarakat serta berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Rafael Granada Baay juga menyerahkan kunci rumah
RTLH kepada ibu Maula secara simbolis, setelah rumah tersebut di bangun melalui kegiatan TMMD, juga memberikan Sembako dan Kacamata baca dari Yayasan dian Mandiri, menyerahan Kursi Roda dari RSUD Kissa kota Depok, serta pemberian Sarana dan Prasarana TK/PAUD 1 Paket dari Disdik Kota Depok, dilanjutkan peninjauan Lokasi TMMD bersama Pejabat Forkopimda.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, kolonel Infanteri (Inf) Imam Widhiarto mengungkapkan kegiatan TMMD ini melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik yang dilaksanakan di Kecamatan Bojongsari sejak 24 Juli – 22 Agustus. Semua kegiatan pembangunan selesai rampung 100 persen.

Dandim 0508/Depok, menjelaskan pelaksanaan TMMD ini telah rampung dilaksanakan, pengecoran jalan lingkungan di RT 03 RW 05 Kelurahan Pondok Petir sepanjang 300 meter.

Selanjutnya, pembuatan turap di RT 02 RW 09 Kelurahan Bojongsari Baru sepanjang 50 meter dengan tinggi empat meter, serta termasuk pembuatan sumur air bersih dan Mandi Cuci Kakus (MCK) sebagai program unggulan Kepala Satuan Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Kemudian perbaikan tiga Rumah Tidak Layak Huni yang ada di RW 06 Kelurahan Bojongsari Baru, RW 02 Kelurahan Duren Mekar dan RW 11 Kelurahan Bojongsari, ungkapnya.

Kolonel Inf Imam Widhiarto itu juga menjelaskan, ada 14 kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, semuanya sudah terlaksana 100 persen.

“Kami telah menyelesaikan pembangunan Non Fisik berupa penyuluhan bahaya narkoba, kerukunan hidup umat beragama, keluarga berencana, undang-undang lalu lintas, kesehatan lingkungan, kesehatan ibu dan anak, penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, terorisme dan radikalisme, bela negara, wawasan kebangsaan, ketahanan keluarga, pertanian dan pembelajaran bahasa inggris,” paparnya.

Saat penutupan TMMD ke-121 ini, juga dihadiri, Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna,
Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Riyanto, S.I.P.,
Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Iman Widhiarto, Kasrem 051/Wkt Kolonel Czi Zulhadrie S Mara, M., Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf Wawan Kusnendar, S.I.P., M.M., Asops Kasdam Jaya, Kolonel Inf Ardiansyah S sos., Kasipers Korem 051/Wkt, Kolonel Inf Bima Santosa, Kapendam Jaya, Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra S.sos., M.I.Pol., serta para undangan lainnya.

Berita Terkait