TPID Sidak Harga Kebutuhan Pokok

 TPID Sidak Harga Kebutuhan Pokok

Depok – Wakil Wali Kota Depok Ir. H. Imam Budi Hartono M.Si., bersama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Iman Widhiarto S.T. M.M., beserta jajaran lainnya, melakukan sidak harga kebutuhan pokok.

Satgas Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) juga melakukan Monitoring dalam rangka ketahanan Pangan Kota Depok Tahun 2024.

Kegiatan Monitoring ini berlangsung di Pasar Sukatani, Jalan Bunga Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu, 31 Juli 2024.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Infanteri (Inf) Iman Widhiarto mengungkapkan, pihaknya senantiasa melakukan monitoring inflasi harga sembako, dari jajaran koramil-koramil melalui babinsa.

Dandim menyebutkan, harga sembako di kota Depok ini cukup unik, artinya beda kecamatan tapi masih satu kota, harga sembako bisa berbeda juga.

Ia menyebutkan banyak potensi ketika kita ingin mengendalikan inflasi, seperti adanya potensi lahan-lahan kosong kita bisa jadikan sentra pertanian dan peternakan.

Lanjutnya, pertanian dan perternakan di kota Depok ini baru menyumbang 2 persen dari kebutuhan pangan keseluruhan warga kota Depok yang sekitar 2,2 juta jiwa.

Artinya ini sebuah peluang ketika kita bisa bertani dan berternak sendiri di kota Depok, tentunya ini bisa menahan laju inflasi, ujarnya.

Berita Terkait