METROPOLITAN

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Hotline Polri 110 untuk Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban

Jakarta – Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa di Polres Kepulauan Seribu, aktif melakukan sosialisasi mengenai hotline Polri 110 kepada warga setempat. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka, dengan harapan terciptanya suasana yang aman dan nyaman, Kamis (02/11/2023).

Aipda Sahrizal menjelaskan bahwa kehadiran Layanan Contact Center 110 POLRI bertujuan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik yang lebih baik. Dalam penyelenggaraan layanan contact center ini, telah dipersiapkan sebuah sistem aplikasi yang memungkinkan pencatatan dan perekaman setiap interaksi antara Polri dan masyarakat. Hal ini memungkinkan adanya pengendalian respons terhadap kebutuhan masyarakat terhadap Polri.

Sistem tersebut diharapkan akan memudahkan akses masyarakat melalui berbagai saluran, seperti telepon, sms, email, fax, dan media sosial, yang didukung oleh jaringan Telkom Group di Indonesia.

Masyarakat yang menghubungi nomor akses 110 akan langsung terhubung dengan agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll), dan pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan, dll).

Polri memberikan jaminan bahwa layanan Contact Center 110 ini dapat digunakan secara gratis. Namun, Polri juga mengingatkan agar layanan ini tidak disalahgunakan, karena jika terjadi pelaporan yang tidak benar, pihak kepolisian akan melakukan penelusuran terhadap pelapor tersebut.

Related Articles

Back to top button