Suryo Nugroho, Mahasiswa Ilkor UMB Yogyakarta Raih Medali di Spanish Para Badminton International 2023

 Suryo Nugroho, Mahasiswa Ilkor UMB Yogyakarta Raih Medali di Spanish Para Badminton International 2023

Bantul – Suryo Nugroho, mahasiswa prodi Ilmu Keolahragaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih medali dalam turnamen internasioanal dalam rangka Para Badminton International 2023 Level 1. Tournament Para Badminton International Level 1 ini diadakan pada awal Maret 2023 di Toledo, Spanyol.

Dalam relesaenya yang dikirimkan HUMAS UMBY (16/3/2023) diungkapkan, pada ajang tersebut Suryo Nugroho berhasil mendapatkan medali perunggu setelah langkahnya terhenti di semi-final melawan perwakilan Chinese Taipei yaitu Fang Jen Yu.

Sebelum melaju ke semi-final, sambungnya, Suryo Nugroho mengalahkan lawannya dari berbagai negara di Kejuaraan Spanish Para Badminton ini. Spanish Para Badminton International 2023 yang diikuti kurang lebih 320 peserta dari 48 negara.

Usai membawa pulang medali ini, Suryo tetap disibukkan dengan kegiatan perkulihan dan persiapan untuk turnamen selanjutnya. Rencananya tahun 2024, Suryo akan mengikuti turnamen untuk qualifikasi paralimpiq di Paris sehingga mulai saat ini harus mempersiapkan diri agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Setelah kejuaraan di Spanyol ini, saya tetap sibuk mengikuti perkuliahan dan juga mempersiapkan diri untuk mengikuti qualifikasi paralimpiq di Paris tahun depan 2024. Semoga di ajang kejuaraan tahun depan, saya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap Suryo.

Kepala Prodi Ilmu Keolahragaan UMBY, Ardhika Falaahudin, M.Or., mengapresiasi keberhasilan Suryo. Ardhika menjelaskan, prodi Ilmu Keolahragaan FKIP UMBY mempunyai visi dan misi, salah satunya dapat memfasilitasi bagi atlet yang ingin melanjutkan studi tetapi juga tetap dapat latihan sesuai instruksi pelatih. Prodi Ilmu Keolahragaan menjembatani bagi atlet yang ingin mendapatkan pendidikan dan juga bisa tetap fokus latihan. (njar)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar