Sesuai Target, Siapkan 50 Dosis Sinovac Untuk 50 Warga Kelurahan Pangkalan Jati

 Sesuai Target, Siapkan 50 Dosis Sinovac Untuk 50 Warga  Kelurahan Pangkalan Jati

DEPOK – Upaya percepatan capaian vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Cinere, Kota Depok, pihak Polsek Cinere terus dilaksanakan kegiatan tersebut.

Hal ini mengingat masih ada warga yang belum melaksanakan vaksinasi, baik itu untuk Dosis 1 dan 2.

Kegiatan vaksin di ‘Gerai Vaksin Presisi’ ini, salah satu inovasi dari jajaran Polsek Cinere untuk mendukung percepatan pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat.

Bahkan pelaksanaan vaksin bagi masyarakat diwilayah hukum Polsek Cinere ini, dilaksanakan setiap hari di lokasi berbeda.

Seorang Lansia Warga Perumahan Cinere saat di vaksin.

Untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di Posyandu Pepaya Jln. Cilobak 4 RT 02/07  Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Senin (13/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini, di mulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00 Wib, dalam kegiatan vaksnasi ini, tdak terlihat antrian, mengingat kebanyakan warga Kecamatan sudah mendapatkan vaksin Dosis 1 dan 2.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga di monitor langsung Kapolsek Cinere AKP Suparmin, SH., beserta jajaran Polsek Cinere, juga didukung dengan satu tenaga medis dan satu orang non medis.

Kegiatan vaksinasi di Posyandu Pepaya ini menyiapkan sebanyak 50 Dosis vaksin jenis Sinovac.

Kanit Binmas Polsek Cinere Iptu Kartawijaya mengungkapkan, Polsek Cinere melaksanakan vaksinasi di wilayah RW 07.

“Kegiatan vaksin ini, disiapkan untuk Dosis 1 dan 2. Alhamdullilah kegiatan ini bersama dengan nakes dan relawan ini berjalan dengan lancar. Banyak juga warga yang melaksanakan vaksin di RW 07 ini,” ujar Karta.

Untuk itu kami dari Polsek Cinere terus mengajak warga yang belum melaksanakan vaksinasi, agar mendatangi gerai vaksinasi yang ada, tambahnya.

Warga yang mendaftar sebanyak 56 orang, yang dapat di vaksin untuk Dosis 1 Sinovac 21 orang, untuk Umum  16 orang, Lansia 3 orang dan 3 Remaja. Begitu pula Dosis 2 Sinovac sebanyak 29 orang, untuk Umum 25 orang, serta Lansia sebanyak 3 orang, dengan total yang dapat di vaksin sebanyak 50 orang, dan 6 orang gagal mendapatkan vaksin.

Jadi dalam vaksinasi ini sesuai dengan target, disiapkan 50 Dosis dan yang dapat melaksanakan vaksin juga hanya 50 orang.

Suasana vaksinasi yang berlangsung di Posyandu Pepaya Jln. Cilobak 4 RT 02/07  Kelurahan Pangkalan Jati.

Warga Perumahan Cinere Sunardi (64) yang saat itu ikut di vaksin, mengaku senang setelah mendapatkan suntikan vaksinasi Dosis I.

Selanjutnya, warga Perumahan Cinere ini pun merasa bangga dirinya bisa melaksanakan program pemerintah ini.

“Saya bangga sudah divaksin, mengingat saya sudah lansia, ternyata saat di screening, petugasnya langsung mengatakan tinggal di vaksin, setelah di cek Bapak sehat, bisa untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Sunardi, yang datang diantar putrinya.

Ia berharap dalam waktu dekat, dirinya juga dapat mengikuti vaksinasi Dosis 2.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, petugas tetap melaksanakan SOP sesuai dengan Prokes Covid 19. (Van/My)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar