Vaksinasi di Kantor Kelurahan Jati Padang, di Siapkan 300 Dosis Vaksin

 Vaksinasi di Kantor Kelurahan Jati Padang, di Siapkan 300 Dosis Vaksin

JAKARTA – Sebanyak 300 dosis vaksinasi disiapkan untuk warga di Kelurahan Jati Padang, Jakarta Selatan.

Kegiatan vaksinasi yang digelar ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak kelurahan, Karang Taruna, dan Koramil 03 Pasar Minggu.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, di monitor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, didampingi Camat Pasar Minggu Arief Wibowo, yang berlangsung di Halaman Kantor Kelurahan Jati Padang, Sabtu (16/10/2021) lalu.

Lurah Jati Padang Narip Arifin mengatakan, vaksinasi yang digelar ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak kelurahan, Karang Taruna, dan Koramil 03 Pasar Minggu, kita menyiapkan sebanyak 300 dosis vaksinasi.

“Menyisir semua warga Kelurahan Jati Padang yang belum tervaksin di manapun. Setiap lingkungan RT, RW, sekalian pemilihan RT/RW, mengingatkan mereka, warga untuk melaksanakan vaksinasi. Kita kawinkan vaksinasi dan menggunakan masker. InsyaAllah warga kita sehat selalu, dan produktivitas meningkat,” ujarnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Jati Padang Rian mengatakan, vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini yakni Sinovac, AstraZeneca, dan juga Pfizer.

Dalam pelaksanaan, lanjutnya pihak Koramil yang menyediakan fasilitas seperti penyediaan alat medis, sementara Karang Taruna lebih mengacu kepada pelaksanaan operasional seperti registrasi, ataupun screening.

“Nakes dari Koramil. Terpantau delapan orang. Ada teman-teman dari relasi Karang Taruna juga dua orang. Total kurang lebih sekitar 10 orang. Untuk usia yang divaksin dari 12 sampai 18 untuk Sinovac dan Pfizer. Untuk AstraZeneca usia dewasa, dari 18 sampai dengan 40 tahun ke atas,” paparnya.

Rian merinci, dari 300 dosis vaksin yang disiapkan, 200 untuk Sinovac baik dosis pertama dan kedua, 50 vaksin AstraZeneca, dan 50 vaksin Pfizer untuk dosis kedua.

“Kita prioritas warga Jati Padang dan Kelurahan Pasar Minggu. Tapi di luar Jati Padang dan Pasar Minggu tetap kita siapkan, karena mereka punya hak untuk vaksinasi,” tambahnya. (Vn/My)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar