Terima Audiensi SKK Migas, ini Janji Kapolda Jatim

 Terima Audiensi SKK Migas, ini Janji Kapolda Jatim

SURABAYA – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta bersama Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko dan para Pejabat Utama (PJU) lainnya, menerima audiensi dari Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di gedung Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Jum’at (18/12/2020).

Dalam arahannya, Kapolda menyebutkan pihaknya (Polri) siap untuk sinergi dengan SKK Migas dalam bentuk pengamanan aset milik SKK Migas. Dan akan mendukung kegiatan dari SKK Migas.

“Kami sangat mendukung apa yang disampaikan oleh perwakilan dari SKK Migas, jika kami (Polri) diminta untuk memberikan bantuan dalam bentuk pengamanan aset. Karena tugas kami memang mengamankan dan melindungi seluruh masyarakat siapapun dan tidak terkecuali SKK Migas,” kata Nico usai menerima audiensi dari SKK Migas.

Sementara itu, perwakilan SKK Migas Irjen Pol Tatang selaku tenaga ahli Komwas Bidang Hukum menyebutkan, bahwa pihaknya sangat apresiasi atas sambutan dari Bapak Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim mendukung kegiatan Operasional gas dan minya bumi di Jatim. Selain itu meminta untuk dibantu pengamanan kepada Polri khususnya Polda Jatim untuk mengamankan aset SKK Migas.

“Kapolda Jatim sangat welcome kepada kami serta membuka penuh untuk dilakukan kerjasama dalam pengamanan aset dari SKK Migas dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ucap Tatang.

Di tempat yang sama, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, jika kegiatan audiensi ini sebagai bentuk silaturahmi dan koordinasi antara Polda Jatim dan SKK Migas sehingga bisa terjalin Sinergitas dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Giat ini merupakan rangkaian silahturahmi dan koordinasi antara Polda Jatim dan SKK Migas,” tambah Truno. (Yor)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar