Wakil Wali Kota Bekasi : Saya Apresiasi Gerakan Kemanusiaan PMI

 Wakil Wali Kota Bekasi : Saya Apresiasi Gerakan Kemanusiaan PMI

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono, melihat kegiatan donor darah yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI), di Perumahan Taman Juanda Bekasi Timur, Minggu (14/06/2020).

Koordinator PMI Bekasi Dr. Lisa mengungkapkan, target untuk dinor darah ini sebanyak 100 orang. Sedangkan yang ikut mendaftar tercatat sebanyak 60 peserta.

Dari hasil hasil donor tersebut, untuk stock di PMI, juga hasinya siap untuk didistribusikan bilamana dibutuhkan. Untuk pengadaan stock darah, PMI biasa melakukan rutin aksi donor darah tiap tiga bulan sekali, yang dilaksanakan di tempat Stasiun Radio Perum. Taman Juanda Bekasi Timur.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono saat menyaksikan donor darah yang diadakan PMI, di Perumahan Taman Juanda Bekasi Timur. (Foto : Humas Kota Bekasi)

Dalam meningkatkan daya tarik masyarakat untuk mendonorkan darahnya, PMI memberikan Fasilitas berupa souvenir (Thumbler), sarapan dan edukasi kesehatan tentang donor darah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bekasi menghimbau kepada petugas dan peserta donor darah, agar tetap kondusif dan tetap menjalani protokol kesehatan dengan baik.

“Saya mengapresiasi atas gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, saya terus mendukung apapun kegiatan sosial selama itu positif,” ujar Mas Tri.

Dalam proses pengambilan darah, pihak PMI tetap menjalankan protokol kesehatan, peserta dan petugas diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sanitizer, dan pengambilan sample darah terlebih dahulu.

Jika peserta dinyatakan sehat, maka darah tersebut dapat digunakan, jika hasil cek lab peserta dinyatakan tidak sehat, maka sempel darah tersebut tidak digunakan dan pesertanya diberi kabar melalui surat pemberitahuan untuk dapat diambil tindakan lebih lanjut.(hms/tr)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar