Psikologi UMBY Gelar Kolaborasi Bersama IAICP, Ditandai Dengan MoU

 Psikologi UMBY Gelar Kolaborasi Bersama IAICP, Ditandai Dengan MoU

Bantul – Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan kegiatan bersama Prof. Uichol Kim, Presiden International Association of Indigenous and Cultural Psychology (IAICP) dengan judul “Research Collaboration Discussion”.

Sebagaimana dalam release yang dikirimkan Humas UMBY, Kamis (25/01/2023) kegiatan digelar secara luring di Kampus 3 UMBY dan diikuti15 Dosen Fakultas Psikologi UMBY. Acara ini dimoderatori oleh Nina Fitriana, M.A., M.Psi., Psikolog selaku Dosen Psikologi UMBY.

Kegiatan diawali dengan presentasi dari empat kelompok penelitian Dosen Fakultas Psikologi UMBY dengan tema penelitian yang berbeda-beda, yaitu (1) Community Well-Being; (2) Resilience; (3) Self and Career Development; dan (4) Empathetic Community and Organization Development. Lebih lanjut, Prof. Uichol Kim memberikan tanggapan terkait presentasi yang telah dipaparkan oleh kelompok penelitian Dosen Fakultas Psikologi UMBY.

Selain diskusi dalam kesempatan tersebut juga diadakan penandatanganan MoU antara Dekan Fakultas Psikologi UMBY, Reny Yuniasanti, M.Psi., Ph.D., Psikolog yang dibersamai oleh Dr. M. Wahyu Kuncoro, M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Psikologi UMBY dengan Prof. Uichol Kim, Presiden IAICP.

“Penandatanganan MoU tersebut sebagai tanda kolaborasi antara Fakultas Psikologi UMBY dengan IAICP. Implementasi dari penandatangan MoU adalah mengembangkan kerjasama akademik dan penelitian dengan berkolaborasi dalam penyelenggaraan seminars, workshops, dan conferences untuk mempromosikan terkait pendidikan, pelatihan, dan penelitian” terangnya.

Prof.Uichol Kim selaku Presiden IAICP menyampaikan rasa terima kasih kepada Fakultas Psikologi UMBY.

“Terima kasih Fakultas Psikologi UMBY atas kerja sama dan sambutan hangat yang diberikan kepada saya selama di Yogyakarta, Indonesia. Semoga hari ini menjadi tanda kolaborasi yang positif antara International Association of Indigenous and Cultural Psychology dengan Fakultas Psikologi UMBY,” kata Prof. Uichol Kim

Sementara itu, Reny Yuniasanti, M.Psi., Ph.D., Psikolog, Dekan Fakultas Psikologi UMBY turut menyampaikan terima kasih kepada Prof. Uichol Kim.

“Terima kasih, Prof. Uichol Kim atas ketersediannya datang ke UMBY dan menjalin kerjasama dengan Psikologi UMBY. Hari ini menjadi momentum untuk berkolaborasi berkaitan dengan penelitian, workshop atau seminar, bahkan penerbitan jurnal,” jelas Reny Yuniasanti. | njar

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar