4000 Pelari Ambil Bagian di Indonesia Night Run 2019

 4000 Pelari Ambil Bagian di Indonesia Night Run 2019

SERPONG – Sebanyak 4000 pelari ambil bagian di Indonesia Night Run 2019, yang berlangsung di kawasan Q-Big, BSD City, Sabtu (30/11) malam.

Mereka begitu antusias mengikuti Indonesia Night Run 2019 yang terbagi dalam tiga jarak, 5K, 10K, dan 21K. Hujan deras yang sempat mengguyur kawasan ini sesaat sebelum start dilakukan sedikit pun tak menyurutkan niat mereka.

Start diawali oleh peserta 21K dan beberapa menit kemudian dilanjutkan dengan peserta 10K dan terakhir peserta 5K. Kegiatan lari malam hari ini menjadi event pertama yang digelar BIAS Events.

“Sekaligus sebagai kegiatan lari penutup tahun 2019,” kata Go Peter Perwira, promotor Indonesia Night Run 2019 di sela-sela lomba.

Kendati sempat dibuat waswas karena hujan deras beberapa saat sebelum start, penyelenggara boleh lega karena hujan yang sempat mengguyur kawasan Serpong selama sekitar 30 menit akhirnya berhenti.

“Pertama kali lari malam, ditemani hujan rintik-rintik, antara takut licin dan mata kemasukan air,” komentar Ayudya, salah seorang peserta wanita nomor 5K, yang mengaku cukup puas bisa berkiprah di ajang ini.

Menurut Peter, panitia menyambut gembira antisiasme para peserta mengikuti kegiatan ini. Apalagi selain dari dalam negeri, Indonesia Night Run 2019 ini juga diikuti sejumlah peserta dari luar negeri seperti China, AS, Inggris, Thailand, Australia, Jerman, Srilanka, dan India.

“Ini lomba lari pertama yang digelar BIAS Events. Kami ingin menjadikan night run ini menjadi agenda rutin setiap tahun,” kata Peter.

Kawasan Q-Bigf BSD menjadi pilihan lomba mengingat lingkungannya yang terbilang nyaman, insfrastruktur jalan yang dimiliki cukup baik, serta arus lalu-lintas kendaraan bermotor lebih mudah dikendalikan saat lomba berlangsung. Dan yang tak kalah penting, adalah kapasitas jalan yang dilalui mampu menampung 5.000 pelari.

Indonesia Night Run 2019 bukan sekadar lomba lari. Kegiatan ini diramaikan juga dengan kegiatan entertainment. Zumba party, workout session, night bazzar, DJ performance, dan LED-light show. Para peserta dan juga masyarakat umum lainnya ikut larut dalam dentuman lagu-lagu bernuansa disko yang didukung dengan big screen dan sound system TW Audio Vera 36. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar