Rilis Lagu Pancasila, Trah Beri Pesan Nasionalisme Lewat Karya

 Rilis Lagu Pancasila, Trah Beri Pesan Nasionalisme Lewat Karya

JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Mahardhika Soekarno bersama dengan grup musik kolaboratifnya bernama Trah resmi merilis sebuah karya musik berjudul Pancasila.

Masih dengan formasi yang sama yaitu Mahardhika Soekarno dan Rizki MH selaku music director serta Nanda Persada dan Swara Wimayoga (J-Rocks) sebagai songwriter, dan dibantu oleh Gilang NR (Kotak) untuk mengisi posisi sebagai drummer.

Proses rekaman lagu Pancasila dikerjakan di 1945MF studio dan Bro’s studio, dilanjutkan proses mixing yang dikerjakan oleh Mahardhika Soekarno bersama dengan Rizki MH di 1945MF studio lalu kemudian proses Mastering yang dikerjakan oleh Romy Soekarno di Marlinspike Hall studio. Lagu Pancasila merupakan single ke-3 dari grup musik Trah di bawah naungan 1945MF Record selaku label rekaman.

“Lagu Pancasila diharapkan dapat diterima para pendengar musik Indonesia serta menjadi sebuah pengingat kita semua khususnya untuk Trah sendiri bahwa betapa pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan bukan hanya sebatas alat simbol negara semata,” ujar pria yang akrab disapa Didi itu di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Video klip Pancasila disutradarai oleh Anggi Andriyana bersama dengan tim Epic Original yang mengambil di 2 lokasi yaitu Spectrum Studio Kemang untuk adegan music performance dan SMP Negeri 86 Jakarta Selatan untuk adegan cerita dari video klip tersebut yang diperankan oleh Selena Urbach.

Di video klip Pancasila juga menampilkan footage-footage rangkuman kejadian penting yang terjadi di Indonesia sebagai sebuah pengingat bahwa betapa banyak cobaan yang telah dilalui oleh bangsa Indonesia dalam upaya untuk mengamalkan Pancasila di kehidupan bernegara.|Ilham

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar