UMB Yogyakarta Targetkan 50 Besar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

 UMB Yogyakarta Targetkan 50 Besar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia
Digiqole ad

BANTUL – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menargetkan di tahun 2029, bisa menempati peringkat 50 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

“Berdasar pemeringkat Kemendikbud, saat ini UMBY di peringkat 192 dari 2.136 perguruan tinggi di Indonesia” terang Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah M.Si. MM dalam Tasyakuran Dies Natalis ke 34 UMBY di kampus I Sedayu Bantul, Kamis (1/10/2020).

Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah M.Si. MM.

Begitu pula menurut 4ICU tahun 2020, UMBY di rangking 79 tingkat nasional. Sedangkan ditingkat dunia menurut Webometrik berada di peringkat 106 tingkat nasional dan 6118 di tingkat internasional.

“Pada tahun 2029 UMBY juga menargetkan di peringkat 50 besar di Indonesia dan masuk Top 1000 World Class University,” harapnya.

Lebih jauh Alimatus Sahrah menjelaskan UMBY siap melahirkan mahasiswa yang memiliki jiwa sociopreneur.

Mahaiswa maupun dosen, sebutnya, sama-sama senang dengan jiwa sociopreneur. Sehingga program ini akan menjadi unggulan UMBY.

Kabag Humas UMBY, Widarra SE.MM. menerima panghargaan dari Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah M.Si. MM.

Alimatus Sahrah juga mengungkapkan, guna mendukung dan mewujudkan hal di atas, UMBY membekali mahasiswanya dengan sertifikat kompetensi. Sehingga mereka siap bersaing di dunia kerja.

Dalam perayaan tasyakuran yang dilakukan secara sederhana, UMBY menerima SK Lisensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1.

Dan dalam kegiatan tersebut UMBY juga memberikan penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama 25 dan 30 tahun. Salah satu menerima penghargaan tersebut Kabag Humas UMBY, Widarra SE.MM. (njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *