UKM Urat Nadi Perekonomian Indonesia

 UKM Urat Nadi Perekonomian Indonesia
Digiqole ad

SLEMAN – Usaha Kecil Menengah (UKM)  salah satu pondasi perekonomian Indonesia. Bahkan menjadi urat nadi perekonomian mengingat sektor UKM mampu berdiri tegak bahkan berkembang meski negara ini sempat diterjang krisis ekonomi, di tahun 1998.

Hal tersebut diungkapkan Audita Novriasari dalam disertasi saat ujian terbuka promosi Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) di gedung Program Pasca Sarjana FE UII, Condongcatur Sleman.

Audita Novriasari yang merupakan dosen Manajemen Univeritas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) ini berhasil mempertahankan disertasinya dengan promotor Prof Dr M Suyanto MM, co promotor I, Asmail Iskak PhD dan co promotor II, Anas Hidayat PhD, dengan predikat sangat memuaskan, IPK 3,81. Atas berhasil meraih gelar Doktor ini, Audita menjadi Doktor yang ke 42 di UMBY.

Lebih jauh Audita dalam disertasinya menyebutkan pelaku usaha dalam berinvestasi harus mempertimbangkan segala resiko yang ditimbulkan. Selain itu juga mempertimbangkan keuntungan yang harus diperoleh.

“Dan dalam upaya peningkatan kinerja pelaku UKM harus selalu berinovasi. Sehingga produk-produknya lebih bervariatif. UKM.juga harus memperhatikan pendekatan pasar, pendekatan pasar dapat dilakukan dengan memanfaatkan media sosial” jelasnya

Audita Novriasari berhasil meraih gelar Doktor dengan melakukan penelitian terhadap UKM, khusus pelaku usaha batik.(van/jar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *