Sukses Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, di Pondok Pesantren Sirajussa’adah Limo Depok

Digiqole ad

DEPOK – Program Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, digelar di Pondok Pesantren Sirajussa’adah Limo Depok di Jalan H. Midi 2 Kelurahan Limo Kecamatan Limo, Kota Depok, Selasa (07/09/2021).

Program vaksinasi ini merupakan program nasional dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 dilingkungan Pesantren dan Rumah Ibadah.

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan, SE mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, seperti halnya dilaksanakan di Pondok Pesantren Sirajussa’adah, Kecamatan Limo.

“Mudah-mudahan pada tahun ini juga, semua warga masyarakat di kecamatan Limo dan Cinere serta di Kota Depok sudah tervaksin,” kata Tata saat ditemui di sela kegiatan.

Lebih jauh Tata menjelaskan, dengan mendapatkan vaksin warga masyarakat, maka dapat menciptakan herd immunity.

“Saat herd immunity itu sudah terbentuk atau dalam proses terbentuk, maka daerah tersebut bisa dikatakan aman dari Covid-19, namun kita tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolsek Cinere juga menyebut, vaksin itu seperti hantu, namun ia mengingatkan agar warga tak takut. “Kalau kita keroyok atau kita gotong royong, maka Covid akan kabur. Percayalah, sebesar apapun masalah saat kita lakukan gotong royong, maka akan dapat kita selesaikan semua maslah yang ada,” paparnya.

Keterlibatan pondok pesantren dan tokoh agama, menurutnya ini merupakan perwujudan gotong royong yang dalam menanggulangi permasalahan Covid 19.

Ia berharap keterlibatan semua pihak dapat menjadikan wilayahnya terbebas dari virus Covid-19.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Sirajussa’adah Limo, KH. Abdurrahman M. Ag menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Polres Metro Depok, Polsek Cinere yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi ini.

“Mudah-mudahan semuanya apa yang kita laksanakan ini, menjadikan sarana bahwa Allah akan memberikan kesehatan kepada para santri dan seluruh masyarakat,” ujarnya.

KH. Abdurrahman juga menambahkan,
sebagai bentuk dukungan sosialisasi kepada masyarakat, vaksin itu halal dan bagus untuk mencegah Covid 19.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini, menjadi sarana untuk baiknya Indonesia kedepan,” tambahnya.

Vaksinasi yang serentak digelar di seluruh Indonesia tersebut dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Virtual. (Vn/Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *