PT. Akustika Swara Indonesia Ramaikan Pasar Audio System Melalui Produk K-Array

 PT. Akustika Swara Indonesia Ramaikan Pasar Audio System Melalui Produk K-Array

JAKARTA – Direktur PT. Akustika Swara Indonesia Vicky Halim mengungkapkan perkembangan teknologi, seakan marubah kuantum berbagai aspek kehidupan saat ini, termasuk teknologi elektronik dan digital.

Tentunya percepatan akselerasi perkembangannya, turut mempengaruhi lifestyle dan hobby setiap Individu.

Begitu pula dengan lifestyle perangkat audio dengan kualitas terbaik, tentu harus didukung oleh teknologi mutakhir serta design yang berkualitas.

“Berdasarkan hal tersebut, perusahaan kami yang selama ini fokus dalam perkembangan bisnis akustik, tertarik untuk meramaikan pasar audio system di Indonesia, di dukung langsung oleh principal K-Array dari ltalia,” kata Vicky kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Lebih jauh Vicky menjelaskan PT. Akustika Swara Indonesia ini  sebagai perusahaan manufaktur dengan produk K-array yang merupakan Laudspeaker dan Vabeboard Acoustic panel Indonesia, ini merupakan salah satu perusahaan konstruksi Akustik tanah air yang berpengalaman selama 13 tahun, baik di Indonesia dan di beberapa negara lainnya.

Sementara itu K-Array adalah produsen pro audio terkenal, Inovatif yang berada di Florence Italia. Dimana K-Array Didirikan tahun 1990, yang fokus pada sistem teknologi audio mutakhir untuk menghasilkan produk audio dengan suara yang Iebih jernih dan kualitas terbaik bagi pendengarnya.

Vicky menjelaskan, usaha yang ditekuninya ini, telah kerja sama dengan K-Array, sebagai rekanan eksekutif di Indonesia dalam memasarkan produk-produk dari K-Array, maka dapat bersain dengan produk sejenis.

Spesialisasi PT. Akustika yaitu konstruksi Wave Board, yakni mendesign dan membangun ruangan dengan ukuran tertentu menggunakan panel-panel, sehingga suara audio dan gelombang suara yang dihasilkan di ruangan tersebut, menjadi Iebih sempurna dan lebih enak untuk di dengar atau Shope Your Sound, ujarnya.

Dalam launching tersebut, hadir CEO K-Array, Marc Vincent dan Director of K-academy K-Array Danielle Mochi, yang turut memberikan paparan perihal awal berdirinya K-Array, sampai menjadi produsen produk audio internasional yang menawarkan keunggulan teknologi suara yang inovatif dan berkualitas serta desain produk yang menarik hingga dapat disesuaikan dengan arsitektur ruangan.

Ia menyebutkan, beragam jenis produk dimiliki telah di produksi K-Array, dan ditawarkan kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan, misalnya; Audio system untuk individu (perumahan); Audio system untuk ritel seperti hotel dan resor, restoran, lounge dan bar, diskotik dan kapal pesiar, serta produk Audio Portable System yang biasa digunakan untuk event, konferensi yang dapat digunakan oleh Event Organizer baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Dengan jaringan distributor global di lebih dari 70 negara, produk K-Array juga telah digunakan di beberapa lokasi paling bergengsi di seluruh dunia, seperti World Trade Center di New York, Royal Opera House di London, TAO Chicago, White Nightclub Dubai dan Salone dei 500 dan Gucci Museum di Florence,” tutur Vicky.

Untuk pasar tanah air, K-Array menawarkan beberapa produk yang sesuai baik untuk individu maupun untuk perusahaan, seperti, Azimut – Paket Home Theater.  Sistem Azimut adalah solusi audio yang menawarkan high technologi sistem, yang mudah dikontrol dan dirancang untuk menarik user. Terdapat dua pengeras suara mid-high, subwoofer, amplifier dan remote control.

Untuk jenis produk Concert Series, yang mengedepankan Slim Array Technology (SAT), produk ini memudahkan dalam proses pengiriman dan perakitan produk hingga siap dipakai, selain itu, Teknologi Electronic Beam Steering (EBS) yang ada didalamnya, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyesuaikan dispersi array secara digital.

Teknologi ini tidak hanya memastikan semua audience akan mendengarkan kejernihan suara yang sama, tetapi juga membatasi polusi suara di area tersebut. Dimana tekanan suara harus dijaga minimum.

Produk lain yang juga siap dipasarkan adalah  Capture (Mikrofon line array) , Produk audio yang sangat tipis dengan Teknologi Pure Array.

“Dalam hal strategi pemasaran, kami akan memanfaatkan jalur pemasaran baik konvensional dan digital, melalui network serta jaringan distribusi yang ada pada kami, serta tidak menutup kemungkinan penjualan atau distribusi dalam bentuk kerjasama lainnya,” tambah Vicky. (Van)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar