Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bersatu Tanam Bibit Pohon 

 Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bersatu Tanam Bibit Pohon 

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu bersama dengan warga setempat secara gencar melakukan penanaman bibit pohon di setiap pulau penduduk. Langkah ini diambil sebagai upaya konkret untuk mengurangi tingkat polusi udara di wilayah Kepulauan Seribu, Minggu (05/11/2023).

AKP Rahmat Suryaman, Kaspolsek Kepulauan Seribu Selatan, menjelaskan bahwa penanaman pohon merupakan salah satu langkah strategis dalam mengatasi masalah polusi udara yang semakin memprihatinkan. “Kami berupaya untuk memberdayakan masyarakat dan bersinergi dengan instansi lainnya dalam kegiatan penanaman pohon ini,” ujar AKP Rahmat.

Tidak hanya sebagai solusi untuk polusi udara, pohon-pohon yang ditanam juga diharapkan dapat memberikan manfaat tambahan bagi warga Kepulauan Seribu. Terutama dalam hal mempertahankan kualitas air sumur, mengingat setiap musim kemarau, air sumur di beberapa wilayah Kepulauan Seribu mulai mengalami peningkatan kadar garam yang membuatnya tidak layak untuk dikonsumsi.

Upaya bersama ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam kondisi lingkungan di Kepulauan Seribu Selatan. Dengan kesadaran bersama dari aparat kepolisian, instansi terkait, dan masyarakat, diharapkan wilayah ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengelola dan melindungi lingkungan alamnya.

Berita Terkait